Sharp Luncurkan Android Dua "Poni" Aquos R2 Compact, Harganya?

PULSAPERMATA.COM - Perusahaan teknologi Jepang, Sharp meluncurkan smartphone baru untuk menyasar pasar Asia. Tak seperti smartphone pada umumnya, Aquos R2 Compact ini membawa dua notch (poni) di bagian layar. 

Aquos R2 Compact mempunyai dua buah notch yang ada di bagian atas dan bawah layar. 

Ukuran notch di bagian atas terlihat lebih kecil, dan cuma seukuran lensa kamera depan. Sementara notch di bagian bawah, sebenarnya adalah sensor sidik jari yang menjorok sebagian ke dalam layar. 

Aquos R2 Compact sendiri mempunyai ukuran layar 5,2 inci materi IGZO LCD, dengan kerapatan 2.280 x 1.080 piksel. 

Layar ini mempunyai angka refresh rate sebesar 120 Hz, sama dengan layar ponsel gaming Razer Phone 2. Dengan angka refresh rate seperti itu, Aquos R2 Compact bisa menayangkan gambar yang lebih halus tanpa patah-patah.

Aquos R2 Compact juga masuk sebagai ponsel kelas atas, karena hardware-nya memakai chip Snapdragon 845, dipadukan dengan RAM 4 GB. Belum diketahui apakah ponsel ini bakal membawa satu varian RAM atau lebih. 


Untuk sektor fotografi, Sharp Aquos R2 Compact cuma memakai satu kamera belakang, dengan sensor 22,6 megapiksel dan lensa sudut luas (wide angle). Ada lampu flash di sampingnya. Sedangkan untuk kamera depan tak disebutkan berapa besar resolusi sensor yang dipakai. 

Sharp Aquos R2 Compact telah memakai OS Android 9 Pie. Tapi, baterai Sharp Aquos R2 Compact tergolong kecil ketimbang ponsel Android saat ini, yaitu berkapasitas 2.500 mAh. 

Dikutip dari The Verge, Aquos R2 Compact sebenarnya merupakan versi upgrade dari Aquos R Compact yang diluncurkan pada 2017 lalu. Ponsel ini disebut akan dijual untuk pasar Asia. Tapi belum diketahui berapa harga untuk ponsel ini.