Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 3i yang Perlu Anda Ketahui

PULSAPERMATA.COM - Nova 3i termasuk smartphone Huawei yang sekarang namanya melambung tinggi berkat spesifikasi hardware menarik, tapi harganya dapat dikatakan terjangkau.
Bahkan warna Iris Puple yang dimilikinya sangat menarik karena mempunyai campuran gradasi antara biru dan ungu yang memanjakan mata. Selain itu, desain dari Huawei Nova 3i ini ketika digenggam dengan tangan.
Untuk itu, bagi kalian yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Huawei Nova 3i maka bisa melihat informasinya berikut ini :

Kelebihan

Desain
Huawei Nova 3i mempunyai desain yang kokoh dengan bodi yang dilapisi logam. Warnanya sangat menarik pada Iris Purple karena termasuk perpaduan gradasi antara Ungu dan BIru yang memukau.
Layar
Smartphone yang satu ini didukung dengan layar IPS 6,3 inci yang memiliki resolusi Full HD+ dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni atau notch yang mirip iPhone X.
Performa
Huawei Nova 3i sudah didukung dengan chipset Kirin 710 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 128 GB yang bisa ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan aplikasi atau game bisa berjalan dengan lancar.
Empat Kamera
Perangkat yang satu ini sudah didukung dengan 4 kamera sekaligus yang terdiri dari 2 kamera belakang 16 MP + 2 MP dan 2 kamera depan 24 MP + 2 MP yang mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan bagus.
Baterai
Huawei Nova 3i sendiri memiliki baterai dengan kapasitas 3340 mAh yang bisa bertahan cukup lama dalam pemakaian normal berkat chipset Kirin 710 yang dapat dibilang hemat energi ketika dipakai aktivitas sehari-hari.
Fingerprint
Sensor fingerprint yang ada di belakangnya memungkinkan pengguna smartphone ini bisa membuka kunci smartphone dengan cepat cuma memakai sidiknya jari saja.
Face Unlock
Jika penggunanya bosan memakai sensor fingerprint maka penggunanya bisa memakai fitur Face Unlock yang sudah ada pada bagian smartphone ini sehingga penggunanya bisa membuka kunci cuma memakai wajah.

Kekurangan

Tak ada NFC
Huawei Nova 3i tak mempunyai NFC yang memiliki fungsi banyak. Padahal vendor saingan sudah menjual smartphone dengan harga yang lebih murah, tapi mempunyai sensor NFC pada bagian belakangnya.
Pengisian Daya Standar
Dengan baterai 3340 mAh, ternyata Huawei Nova 3i ini cuma bisa mengisi daya baterai dari 0 ke 100% dalam waktu yang dapat dikatakan lama dalam waktu kisaran 2,5 jam atau 3 jam. Tentu saja Huawei perlu melakukan peningkatan untuk smartphone Nova generasi selanjutnya.