Oppo Secara Diam-diam Luncurkan Android A71, Berapa Harganya?


PULSAPERMATA - Oppo diam-diam meluncurkan smartphone anyar yang diberi nama A71. Ini adalah smartphone kelas menengah dengan fitur unggulan berupa chipset octa-core dan kamera resolusi tinggi.

Peluncuran Oppo A71 dikatakan diam-diam karena tak diluncurkan lewat sebuah acara besar-besaran. Informasi penjualan perangkat itu cuma ada di situs resmi Oppo Pakistan dan Malaysia.

Sebagaimana dilansir dari GSM Arena, Rabu (6/9/2017), melihat spesifikasi yang diusungnya , dapat dikatakan Oppo A71 diluncurkan sebagai tandingan Xiaomi Redmi Note 4 dan Lenovo K8 Note.

Spesifikasi Oppo A71 ini antara lain adalah chipset MediaTek MT6750 dengan kecepatan 1,5 Ghz octa-core dan GPU Mali T860 MP2.

Smartphone Oppo A71 ini didukung dengan layar berukuran 5,2 inci dan resolusi HD. Ada pula RAM 3 GB, dan memori internal 16 GB. Bobotnya cenderung ringan, cuma sekitar 137 kilogram.

Kemudian di sisi belakang casing Oppo A71 ada kamera utama berlensa tunggal dengan ketajaman 13 megapiksel. Di bagian depan ada kamera setajam 5 megapiksel.

Untuk penopang daya, smartphone ini mengusung baterai berkapasitas 3.010 mAh.

Sistem operasi yang ditanamkan di dalamnya adalah Android 7.1, dengan tambahan berupa antarmuka Color OS 3.1 besutan Oppo sendiri. Sekarang, Oppo A71 sudah mulai dijual di Malaysia.

Harga Oppo A71 adalah 858 ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 2,6 juta. Sampai sekarang belum ada kejelasan apakah tipe ini bakal masuk ke Indonesia atau tidak.