Razer Luncurkan Razer Phone, Smartphone Gaming dengan RAM 8 GB, Harganya?


PULSAPERMATA.COMLama ditunggu, Razer akhirnya memperkenalkan smartphone pertamanya. Perangkat bernama Razer Phone itu dibikin khusus untuk keperluan gaming.

Razer sendiri tak mengatakan dengan mendetail fitur gaming apa yang ada di Razer Phone sehingga perangkat tersebut disebut smartphone gaming.

Yang pasti, Razer Phone mempunyai layar dengan refresh rate yang tinggi, yaitu mencapai 120 Hz. Sampai saat ini, selain Razer Phone, baru ada satu smartphone lain yang memiliki fitur layar 120 Hz, yaitu ponsel buatan Sharp. Ada juga RAM jumbo 8 GB.

"Anda tak akan melihat layar yang tearing atau jaggies," ujar Eric Lin, Product Manager Razer, sebagaimana di rangkum dari Venture Beat.

"Bila Anda tengah membuka situs web, Razer Phone dapat menurunkan tenaga, tetapi bila mulai scrollingtenaganya akan naik. Ini sangat berguna untuk game," kata Lin.

Layarnya sendiri seluas 5,72 inci dengan dukungan resolusi 1440p (2.560 x 1.440). Layar ini disebutkan mempunyai color gamut yang lebar dan dilindungi Gorilla Glass 3.

Dari sisi hardware, Razer Phone didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 8 GB, dan media penyimpanan 64 GB yang dapat ditambahkan dengan memakai kartu microSD sampai 2 TB.  Razer Phone juga didukung dengan sensor sidik jari untuk memperketat keamanan.

Razer Phone mempunyai konfigurasi kamera ganda 12 megapiksel di bagian belakang. Kamera pertama untuk mengambil foto wide, sementara keduanya mempunyai kemampuan 2x zoom. 
Sementara kamera depannya berukuran 8 megapixel.


Dari sisi baterai, Razer memakai lithium ion sebesar 4.000 mAh. Ada pula kemampuan Quick Charge yang memungkinkan untuk melakukan pengisian daya dengan cepat.

Dari segi audio, ponsel Razer disokong oleh Speaker Dolby Atmos. Tak cuma itu, ponsel yang dibuat oleh vendor game ternama itu mempunyai sertifikasi dari THX sehingga membuat pengalaman bermain game dikatakan lebih baik.

Sistem pada ponsel Razer masih memakai Android versi Nougat. Tetapi, versi ini dapat diupgrade ke Oreo pada awal tahun 2018.

Razer Phone bakal tersedia di pasar AS pada 17 November Mendatang.Ponsel ini dijual dengan harga 699 dollar AS atau setara Rp 9,4 juta. Belum diketahui, akankah ia bakal dijual di Indonesia atau tidak.