Kabar Terbaru Ungkap Spesifikasi Nokia 9, Apa Saja Fitur Andalannya?


PULSAPERMATA.COM - Bocoran tentang ponsel Android Nokia 9 yang diklaim bakal rilis tahun 2018 makin banyak beredar. Belakangan, beredar sebuah bocoran terbaru yang bersumber dari Komisi Komunikasi Federal ( FCC) Amerika Serikat.

Bocoran berbentuk keterangan spesifikasi itu tak menuliskan nama “ Nokia 9” secara eksplisit. Cuma ada nomor model berbunyi “TA01005”, tapi diketahui ponsel yang bersangkutan dibuat oleh HMD Global.

Spesifikasinya pun termasuk kelas atas. Dari sini, dapat disimpulkan jika perangkat dalam bocoran FCC adalah perangkat high-end Nokia yang belum rilis, atau tak lain adalah Nokia 9.

Bocoran FCC mengatakan jika Nokia 9 bakal mempunyai layar OLED 5,5 inci besutan LG, prosesor Snapdragon 835, kapasitas media penyimpanan 128 GB, baterai sebesar 3.250 mAh, dan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Selain itu, sebagaimana dirangkum dari BGR, Sabtu (23/12/2017), ada pula kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel dan 13 megapiksel di bagian belakang, juga kamera 5 megapiksel di bagian depan.

Soal penampilan fisik, bocoran yang beredar sebelumnya mengatakan jika Nokia 9 bakal mempunyai desain bezel less dengan bingkai layar yang sangat tipis.

Nokia 9 diprediksi akan rilis pada awal 2018, tapi tanggal persisnya belum diketahui. Nokia pun belum mengeluarkan informasi resmi tentang perangkat ini.