Cara Mudah Cek Registrasi Nomor Dengan NIK di Semua Layanan Telkomsel

PULSAPERMATA.COM - Registrasi ulang nomor telepon harus dilakukan oleh para pengguna perangkat seluler dengan operator apapun. Registrasi kartu operator sebenarnya sudah lama diberlakukan di Indonesia. Tetapi sayangnya, pengguna bisa melakukan registrasi dengan data yang tak sesuai. Hal ini memicu sebagian pengguna perangkat seluler berganti-ganti nomer telepon sesukanya.
Di era yang penuh dengan pembayaran digital ini, hal itu tentunya akan menjadi hal yang lumayan berbahaya. Bahkan di era sebelumnya saja, kemudahan berganti kartu bisa dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk melakukan tindak kejahatan dengan mudah.
Melihat hal itu, pemerintah memberlakukan registrasi ulang kartu untuk semua pelanggan operator seluler di Indonesia. Bahkan, beberapa operator juga menawarkan bonus menarik bila pengguna mau melakukan registrasi ulang kartu yang digunakannya.
Tetapi sayangnya, sesudah mendaftar ulang, banyak pengguna yang belum tahu mengecek registrasi NIK di layanan operator yang digunakan. Bagi pengguna Telkomsel, hal ini bisa dilakukan dengan dua cara berikut ini.

Cara Cek NIK di Telkomsel Dengan Kode Panggilan

Cara paling gampang melakukan pengecekan apakah nomor telepon telah teregistrasi atau belum adalah dengan memakai kode panggilan *444# lewat menu dialpad di perangkat. Selain bisa mendaftarkan ulang kartu, lewat menu kode panggilan ini pelanggan Telkomsel bisa mengecek apakah nomornya telah terdaftar apa belum.
Untuk melakukan pengecekan registrasi nomor telepon dengan memakai NIK di semua layanan Telkomsel, pelanggan cuma harus membuat panggilan dengan memakai kode panggilan yang sudah disebutkan.
Kemudian, sesudah masuk ke Layanan Registrasi, pelanggan cuma harus memilih Cek Status Registrasi dengan memasukkan angka 2 dan menekan tombol Send. Sesudah itu, pelanggan bakal mendapatkan SMS yang berisi status registrasi dari nomor yang dipakai.

Cara Mengecek Registrasi NIK di Layanan Telkomsel Lewat Web

  1. Buka halaman Cek Data Registrasi Pelanggan Prabayar di laman web Telkomsel
  2. Isi kolom Nomor Handphone dan NIK (Nomor KTP) sesuai dengan data registrasi yang dipakai
  3. Selanjutna pilih tombol Dapatkan Password
  4. Password bakal dikirim lewat SMS, bila telah memperoleh SMS maka masukkan password yang diperoleh ke kolom Password
  5. Sesudah semua data terisi, pilih tombol Cek Nomor Saya
Harus diperhatikan, untuk memakai layanan cek registrasi NIK lewat web Telkomsel, pengguna wajib memasukkan password yang diperoleh dari SMS dengan cepat. Hal itu dikarenakan password yang dikirimkan lewat SMS tersebut cuma berlaku selama 3 menit saja.