Advan G1, Smartphone Usung Kamera iPhone 6s

PULSAPERMATA.COM - Brand lokal Advan kali ini merancang smartphone terbarunya yang bakal dirilis yakni G1 dikemas dengan teknologi dan lensa yang mengadopsi kamera iPhone, yakni iPhone 6S dan iPhone 7. 
"Inovasi dan teknologi kamera yang diterapkan Advan G1 sebagai langkah cepat dalam merespon kebutuhan konsumen," ujar Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Menurutnya, sekarang ini konsumen tidak kompromi lagi dengan kualitas, bukan lagi masalah brand nasional atau global.

"Sepanjang produk tersebut menghadirkan teknologi terbaik dan inovatif, maka akan diterima oleh pasar. Advan menjawab tantangan tersebut dengan selalu menjaga kualitas di semua lini produknya," tuturnya.

Salah satu buktinya, lanjut Tjandra, dengan menghadirkan Advan G1 yang dirancang untuk bisa bersaing dengan smartphone global.

"Penunjukan lensa Largan, sebagai solusi agar konsumen bisa menikmati kamera dengan kualitas setara iPhone, namun bisa memilikinya dengan harga terjangkau," paparnya.

Smartphone Advan G1 dirancang memiliki kualitas kamera iPhone. Untuk mewujudkan hal tersebut, Advan menggunakan Lensa Largan, lensa yang juga digunakan oleh ponsel besutan Apple seperti iPhone 6S dan iPhone 7.

Brand Director Advan, Andi Gusena menjelaskan, nantinya Advan G1 akan dilengkapi lensa Largan dengan beragam fitur kamera andalan. Sebab, Lensa Largan jago dalam menangkap obyek low light, dan ada fitur Low Light Mode.

"Berkat teknologi Lensa Largan, kini pengguna akan merasa nyaman ketika menggunakan kamera Advan G1 dan kualitasnya enggak kalah dengan kamera iPhone," ulasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam kondisi low light atau minim cahaya, Advan G1 diklaim mampu menangkap objek dengan baik. Karena teknologi tersebut menggabungkan beberapa piksel dan menggunakan algoritma pengolahan citra dengan sempurna.

Sementara menurut Arbain fotografer senior Indonesia mengungkapkan, kebanyakan kamera smartphone sekarang ini, tidak mampu menangkap objek dalam keadaan cahaya rendah (low light).

"Solusinya, smartphone tersebut harus menggunakan lensa yang memiliki teknologi memadai. Salah satu lensa terbaik untuk handset saat ini adalah Lensa Largan," pungkasnya.