Meizu M3E Resmi Dirilis, Harganya?

PULSAPERMATA.COM - Setelah serangkain bocoran, ponsel anyar Meizu resmi diluncurkan. Mengusung nama Meizu M3E, ponsel ini mengusung spesifikasi cukup mumpuni.

Diluncurkan di Beijing, China, Meizu membekali ponsel barunya ini dengan prosesor octa core Helio P10. Prosesor ini juga digunakan pada Oppo R9 yang dirilis pada Maret silam.

Meizu turut menyematkan RAM 3 GB. Ruang penyimpanan internalnya berkapasitas 32 GB. Bila pengguna merasa kurang, maka dapat menambah kapasitasnya dengan MicroSD.

Ponsel M3E punya layar 5,5 inch dengan resolusi 1080p. Meizu menggunakan layar berteknologi IPS dengan kerapatan pixel 403 ppi, contrast ration 1.000:1 dan tingkat kecerahan 450 nit.



Di sektor kamera, Meizu mengusung sensor Sony IMX258 berukuran 13 MP di bagian belakang. Kamera ini turut dilengkapi PDAF 0,2 detik, aperture f/2.2, dua tone LED flash dan 5P lens.

Sementara di bagian depan tersemat kamera 5 MP dengan aperture f/2.0/ Meizu melengkapi dengan FotoNation 2.0 untuk menghasilkan foto selfie mumpuni.

Di bagian depan ponsel ini terdapat tombol mBack. Meizu menyematkan sensor sidik jari pada tombol tersebut. Mereka mengklaim sensor tersebut dapat membaca sidik jari dalam 0,2 detik.

Untuk mendukung mobilitas pengguna, Meizu membenamkan baterai berkapasitas 3.100 mAh yang dilengkapi fitur fast charging. Butuh cuma 60 menit untuk mengisi 90%.



Menariknya Meizu M3E ini tidak berbasis Android murni meski mengusung antar muka Flyme. Perusahaan yang bermarkas di China itu menggunakan YunOS yang merupakan hasil modifikasi dari Android. Karena itu ponsel ini dapat mengontrol mobil Roewe RX5 Internet SUV besutan Alibaba dan SAIC Motor.

Meizu M3E mulai dipasarkan pada 14 Agustus mendatang, pertama kali di China. Ponsel ini dibanderol seharga 1.299 yuan atau sekitar Rp 2,5 juta, demikian dilansir dari Gizmochina, Rabu (10/8/2016).