Asus Perkenalkan Dua Smartphone Flagship di Indonesia

PULSAPERMATA.COM - Asus memperkenalkan dua smartphone flagship, Zenfone 3 Ultra dan Zenfone 3 Deluxe di Indonesia melalui rangkaian acara Zenvolution yang digelar di Nusa Dua, Bali, Kamis (8/9/2016). Keduanya merupakan andalan Asus dalam menghadapi kompetitor seperti Samsung, Oppo, dan juga iPhone.

Zenfone 3 Ultra memiliki spesifikasi sedikit di bawah Zenfone 3 Deluxe yakni dengan Snapdragon 652 octa-core 64 bit dan juga RAM seluas 4 GB. Kapasitas baterainya, hadir dengan daya sebanyak 4.600 mAh.


Selain dengan spesifikasi yang tergolong tinggi, Asus juga mengunggulkan Zenfone 3 Ultra dengan beberapa fitur yang menunjang multimedia seperti audio SonicMaster 3.0, dual 5 magnet stereo speaker, dan True2life+ display yang bisa ditemukan pada TV 4K UHD.

Sementara Asus Zenfone 3 Deluxe menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821 berarsitektur 14nm FinFet. Ia disandingkan dengan RAM berkapasitas jumbo sebesar 6 GB, dan juga 4 GB.

Di bagian penyimpanan internal, Zenfone 3 Deluxe mendapatkan kapasitas yang paling besar yakni hingga 256 GB. Meski begitu, Asus juga menyediakan internal yang lebih sempit yakni 64 GB yang tentunya bisa memangkas harga yang harus dibayar. Prosesor yang digunakan pun menggunakan Snapdragon 820.

Sama seperti versi Zenfone 3 (basic), Zenfone 3 Ultra dan Zenfone 3 Deluxe juga telah disematkan lapisan kaca pelindung layar Gorilla Glass. Bedanya, Zenfone 3 menggunakan versi ketiga (Gorilla Glass 3) sedangkan Zenfone 3 Ultra dan Zenfone 3 Deluxe menggunakan Gorilla Glass 4.

Di sektor kamera pun, baik Zenfone 3 Ultra dan Zenfone 3 Deluxe juga sama-sama menggunakan sensor Sony Exmor IMX318 lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan optical image stabilization.

Zenfone 3 Ultra memiliki ukuran layar lebih jumbo yakni 6,8 inci dan Zenfone 3 Deluxe tampil dengan ukuran 5,5 inci dan juga 5,7 inci sesuai dengan perbedaan pada spesifikasi RAM, CPU, dan juga ruang penyimpanan.

Asus mengungkap bahwa kedua smartphone saat ini masih belum bisa dijual di Indonesia dan diperkirakan baru akan tersedia sekira satu bulan ke depan. Saat dipasarkan nanti, Zenfone 3 Ultra akan dibanderol Rp8,099 juta dan Zenfone 3 Deluxe dibanderol Rp9,099 dan Rp11,099 juta (Special Edition).