LG V20, Ponsel Pertama Cicipi Android 7.0 Nougat

PULSAPERMATA.COM - LG telah resmi mengumumkan smartphone berjuluk V20 ke publik. Ponsel anyar tersebut pertama yang sudah menjalankan operating system OS besutan Google yakni Android 7.0 Nougat.

Perangkat penerus V10 ini memiliki tampilan sekunder, dan LG telah membenamkan fitur terbaru berjuluk 32-bit Hi-Fi Quad DAC, yang dikombinasikan dengan dukungan format lossless seperti FLAC, DSD, AIFF dan ALAC.


Seperti dimuat dari Neowin, Rabu (7/9/2016), perusahaan asal Korea Selatan tersebut menjanjikan bahwa ponsel satu ini diklaim terbaik dalam segmen kelasnya, dengan kualitas audio dan sepasang headphone.

Selain itu, LG juga menjanjikan rekaman audio HD, sehingga pengguna bisa menangkap audio berkualitas layaknya di studio, rentang frekuensi dinamis diklaim lebih luas dengan menggunakan tiga mikrofon AOP.

Untuk spesfikasi LG V20 memiliki layar 5,7 inci QHD IPS Quantum resolusi 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan 513 ppi. Dapur pacunya disokong chipset Snapdragon 820, RAM 4 GB, storage internal 64 GB yang dapat diperluas hingga 2 TB melalui slot memori microSD.

Sektor fotografi, LG membenamkan sensor kamera belakang 16 megapiksel dengan F1.8 Aperture OIS (standard angle), kamera depan 5 megapiksel dengan F1.9 Aperture (wide angle).

Ponsel dengan ukuran dimensi 159,7 x 78,1 x 7.6 mm ini telah terkoneksi jaringan LTE-A 3 Band CA, Wi-Fi (802.11 a, b, g, n, ac), USB Type-C, Bluetooth 4.2 BLE, NFC, dan 3.200 mAh (removable).

Kian lengkap dengan Hi-Fi Video Recording, Steady Record 2.0, HD Audio Recorder, Studio Mode, High AOP Mic, Second Screen, 32-bit Hi-Fi Quad DAC, B&O Collaboration, Sensor Fingerprint, dan Qualcomm Quick Charge 3.0.

Sementara itu, LG mengatakan bahwa V20 pertama kali meluncur akhir September di Korea Selatan, kemudian dipasarkan ke negara lain. Sayangnya, perihal harga hingga saat ini masih belum dibeberkan perusahaan.