LG Resmikan Tablet Android G Pad III 10,1 Inci, Harganya?

PULSAPERMATA.COM - LG memperkenalkan tablet berukuran 10,1 inci yang dinamai G Pad III 10.1. Meski sudah diresmikan, detail spesifikasi belum diumbar.

Beberapa informasi yang dihimpun cuma ukuran layar beserta kualitasnya yang Full HD dan menggunakan panel LCD IPS. Tablet tersebut juga mendukung konektivitas GSM dan LTE.

Disediakan pula dudukan yang bisa membuat G Pad III 10.1 berdiri hingga 70 derajat. Pengguna bisa menonton video, melakukan video call, atau memasak sambil melihat resep dengan mudah.

Dudukan itu juga dapat memperluas fungsi G Pad III 10.1 selain sebagai tablet, yakni sebagai jam meja, bingkai foto, kalendar, atau pemutar situs tertentu.

Ada beberapa estimasi spesifikasi untuk tablet LG teranyar itu. Beberapa di antaranya adalah RAM 3 GB atau 4 GB, penyimpanan 32 GB, dan chipset Snapdragon 617. Untuk versi yang dilengkapi stylus disebut-sebut bakal meluncur pada 2017 mendatang.

Semuanya prediksi itu belum bisa diketahui sebelum LG benar-benar memasarkan produknya. Korea Selatan dikatakan bakal jadi negara pertama yang bisa menjajal G Pad III 10.1 dalam waktu dekat.

Diketahui, G Pad III 10.1 merupakan penerus G Pad III 8.0 yang baru meluncur pada Mei lalu. Sesuai namanya, G Pad generasi sebelumnya berukuran 8 inci dengan RAM 2 GB dan memori 16 GB.

Spesifikasi lainnya meliputi kamera 5 megapiksel, prosesor Snapdragon 617, baterai 4800 mAh, serta sistem operasi Android 6.0. Semestinya G Pad III 10.1 mengusung spesifikasi yang lebih mumpuni.

Harga LG Pad III 8.0 relatif murah, yakni cuma 184 dollar AS atau setara Rp 2,5 juta. Sayangnya, LG belum mengumumkan harga Pad III 10,1. Kemungkinan harganya sedikit lebih tinggi dari Pad sebelumnya.