Oppo F3 dan F3 Plus Rilis Tanggal 23 Maret 2017

PULSAPERMATA.COM - Oppo mengumumkan tanggal rilis seri F3 dan F3 Plus pada 23 Maret 2017 secara serentak di lima negara. Selain di Indonesia, ada juga India, Myanmar, Filipina, dan Vietnam.

Dua smartphone tersebut masih memakai slogan "Selfie Expert" dengan kemampuan kamera depan yang dipercaya makin tangguh.

Pasalnya, F3 Series mengadopsi sensor berkualitas 16 megapiksel dan 8 megapiksel pada kamera depannya. Hal ini memastikan tangkapan gambar tajam dan lebar alias wide-angle.
Pengguna dapat leluasa membidik selfie beramai-ramai alias wefie. Kamera disebutkan dapat menangkap lebih banyak objek pada frame ponsel, sehingga tidak ada lagi teman yang wajahnya terpotong.
"Pada seri F3 akan mengusung teknologi selfie ke tingkat yang lebih baik dan menghasilkan sebuah tren baru," kata Vice President and Managing Director of International Mobile Business Oppo, Sky Li, sebagaimana tercantum pada keterangan pers, Selasa (14/3/2017).
Menurut Li, Oppo percaya inovasi kamera pada F3 Series akan menetapkan standar yang lebih tinggi dan diikuti produsen lain.
Sebelumnya, bocoran spesifikasi F3 Plus telah terungkap. Pada selebaran brosur komersil, disebutkan bahwa kamera ganda F3 pada selfie juga menghasilkan efek bokeh atau blur mendalam.
Selain itu, Chipset F3 Series juga telah dipercayakan pada Snapdragon 652 besutan Qualcomm. Baterainya 3.600 mAh dengan pengecasan cepat VOOC, layarnya 5,7 inci FHD, dual nano-SIM, jaringan 4G, RAM 6 GB, dan memori internal 64GB.
Memori dapat ditambah sampai 256 GB dengan memanfaatkan slot microSD. Varian warnanya tersedia tiga, yaitu Gold, rose Gold, dan hitam.
Selain bocoran F3 Plus, beberapa kabar soal spesifikasi F3 juga mulai ramai di jagat maya. Seri di bawah varian Plus itu disebutkan mempunyai layar lebih kecil, prosesor Snapdragon 635, RAM 4 GB, serta memori 32 GB.
Semuanya dapat dipastikan pada peluncuran yang tinggal beberapa hari lagi.