Resmi, Xiaomi Redmi 4X Meluncur, Harga Rp 1,3 Juta, Baterai 4.100 mAh

PULSAPERMATA.COM - Xiaomi akhirnya telah resmi meluncurkan Redmi 4X di China. Sebagaimana seri Redmi lainnya, smartphone tersebut disuguhi dengan spek kelas menengah ke bawah dan dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Dari segi desain, Redmi 4X mirip dengan Redmi 3X pendahulunya. Smartphone ini mempunyai layar 2,5D berukuran 5 inci (720 piksel), ketebalan 8,6 milimeter, juga bodi yang berbalut logam. Di bagian belakang smartphone terdapat pemindai sidik jari.

Dilansir dari Indian Express, Kamis (2/3/2017), Xiaomi Redmi 4X ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 435. Ada dua pilihan yang tersedia, yaitu seri RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB atau RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

Baterai Redmi 4X berkapasitas 4.100 mAh dan dipercaya bisa bertahan kurang lebih selama 15 jam saat dipakai menonton video atau 18 hari dalam kondisi standby. Jika memori yang disediakan kurang luas, pengguna juga masih dapat menambahkan SD card hingga 128 GB.

Untuk urusan  kamera, Redmi 4X disenjatai dengan kamera utama 13 megapiksel dengan fitur LED flash. Sementara untuk kamera depannya beresolusi 5 megapiksel.

Sebelumnya, telah beredar bocoran informasi yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan merilis Redmi 4X khusus di Indonesia. Tetapi,sekarang smartphone kabarnya tersebut justru meluncur di China. Belum diketahui secara pasti rencana Xiaomi menjual Redmi 4X di Tanah Air.

Di Negeri Tirai Bambu itu, Xiaomi Redmi 4X dibanderol dengan harga 699 yuan atau setara Rp 1,3 juta untuk versi RAM 2 GB penyimpanan internal 16 GB. Sedangkan versi RAM 3 GB penyimpanan internal 32 GB dibanderol 899 yuan atau setara Rp 1,7 juta.

Xiaomi menyuguhkan 3 pilihan warna untuk Redmi 4X, yakni Cherry Pink, Champagne Gold, dan Mate Black.