30 Mei, Bapak Android Luncurkan "Smartphone" Misterius?


PULSAPERMATA - Pencipta Android, Andy Rubin, sudah membocorkan ihwal smartphone yang tengah ia godok lewat sebuah foto pada Maret lalu. Foto itu diunggah di akun Twitter-nya, @Arubin.

Walau demikian, hanyaa sedikit tubuh smartphone yang diperlihatkan. Sebagian besar sengaja ditutupi tangan sehingga terlihat misterius.

Kini, sekitar dua bulan sesudah foto smartphone yang sekilas menyerupai Xiaomi Mi Mix itu beredar, muncul teaser baru. Kali ini bukan langsung dari Andy Rubin, tetapi dari perusahaannya yang bernama Essential.

Akun Twitter Essential, @essential, mengungkapkan jika bakal ada sesuatu yang besar pada 30 Mei mendatang. Diduga kuat “sesuatu yang besar” itu tak lain adalah peluncuran smartphone misterius bikinan Andy Rubin.

Hai, selamat datang di akun Twitter kami. Kami di sini memberi tahu bahwa sesuatu yang besar akan datang pada 30 Mei! Pantau terus,” begitu kicauannya, sebagaimana dilaporkan Engadget.

Diketahui, Andy Rubin mendirikan Essential pada awal tahun ini, setelah dua tahun meninggalkan Google pada 2014 lalu. Sebelumnya, Rubin juga sempat bekerja di Apple dan anak usaha Microsoft.

Essential sendiri termasuk perusahaan yang ke depannya akan fokus pada tablet terkoneksi, smartphone, dan sofware untuk perangkat mobile. Bila smartphone misterius diluncurkan, itu akan jadi pembuktian Rubin untuk kembali unjuk gigi di industri mobile.

Perlu dicatat, tanggal peluncuran smartphone misterius itu pada 30 Mei 2017 masih berbentuk asumsi dan persepsi di kalangan masyarakat. Rubin maupun Essential belum memberikan kepastian. Kepastian dari prediksi yang beredar dapat diketahui beberapa hari lagi.