Lenovo Luncurkan Android K6 Power dengan Baterai 4.000 mAh


PULSAPERMATA - Menjelang bulan Ramadhan 2017, Lenovo telah siap untuk memasarkan generasi teranyar dari seri K di Indonesia. Smartphone berbasis Android itu adalah Lenovo K6 Power.

Menurut Lenovo, K6 Power ditujukan untuk pengguna yang butuh power dan juga kegiatan entertainment.

"Lenovo K6 Power dikhususkan untuk orang yang mencari hiburan, bukan cuma media sosial dan gaming saja, tapi juga streaming (film atau video) juga," kata Anvid Erdian, Product Lead Lenovo Indonesia, di acara pengenalan Lenovo K6 Power di Jakarta).

Lebih lanjut, Anvid menuturkan kata "Power" yang dimaksud salah satunya berasal dari sisi baterai. Produk yang satu ini disokong dengan baterai yang lumayan jumbo, yaitu 4.000 mAh.

"Setelah kita uji, Lenovo K6 Power dapat bertahan hidup selama 2 hari," klaim Anvid.

Selain itu, masih menurut Lenovo, kata "Power" yang ada di perangkat dapat diasosiasikan dengan material metal yang diusungnya.

"Desain full metal, asosiasinya lebih kuat jika dibandingkan smartphone dengan material polycarbonate", ujarnya lagi.


Spesifikasi Lenovo K6 Power

Lenovo K6 Power didukung dengan layar berbentang 5 inci Full HD. Tingkat kerapatannya mencapai 441 ppi. Menurut Anvid, layar tersebut sudah pas untuk dipakai menonton atau bermain game.

Perangkat ini juga diklaim mempunyai spesifikasi yang lumayan bertenaga. Lenovo menyebut produk ini menggunakan chipset Snapdragon 430 besutan Qualcomm, CPU octa-core, dan RAM 3 GB. Media penyimpanan yang tertanam dalam K6 power sebesar 32 GB yang dapat diperluas memakai kartu microSD sampai 128 GB.

Dari sektor kamera, Lenovo K6 Power dibekali sensor 13 megapiksel dengan kemampuan PDAF, aperture F2.0, dan LED flash. Sementara itu, di sisi depan ada kamera bersensor 8 megapiksel.

Terdapat juga sensor pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat, persis di bawah lensa kamera. Selain dapat dipakai untuk membuka smartphone, tombol tersebut juga dapat dipakai untuk menjepret foto.

Lenovo K6 Power menjalankan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow". Lenovo K6 Power  juga telah mendukung jaringan 4G LTE.

Lenovo bakal menjual K6 Power mulai tanggal 18 Mei 2017 di situs belanja Lazada dengan harga Rp 2,4 juta. Penjualan bakal dilakukan secara ekslusif di situs tersebut selama satu minggu. Setelah itu, perangkat sudah dapat diperoleh di toko fisik seperti biasa.