Oppo R11 Meluncur Minggu Depan di Indonesia?


PULSAPERMATA - Oppo sepertinya belum puas meluncurkan dua smartphone anyar di paruh awal 2017 ini. Setelah F3 Plus dan F3, Oppo disebutkan tengah bersiap merilis smartphone terbarunya dalam waktu dekat di Indonesia.

Informasi itu diperoleh dari foto yang disebar oleh pihak Oppo sendiri. Dalam foto tersebut, terpampang aktor Indonesia Reza Rahardian memegang sebuah smartphone misterius yang sengaja dihitamkan areanya.

Di bagian bawah foto, ada sebuah tanggal, yaitu 30 Mei 2017. Diduga kuat, smartphone misterius tersebut bakal diperkenalkan secara resmi pada tanggal tersebut.

Oppo sendiri tak begitu banyak memberitahukan infromasi seputar perangkat tersebut. Diduga kuat, perangkat yang tengah dipegang oleh Reza dalam foto adalah Oppo R11.

Dugaan ini muncul setelah beberapa waktu lalu, perangkat serupa "dibocorkan" oleh lembaga sertifikasi China, TENAA. Foto yang dilansir oleh TENAA tersebut memang mirip dengan perangkat yang dipamerkan oleh Reza.

Situs TENAA pun sedikit berbagi spesifikasi smartphone Oppo R11.

Sebagaimana  rangkum dari GSM Arena, Selasa (23/5/2017), Oppo R11 disebutkan bakal mengadopsi layar AMOLED seluas 5,5 inci Full HD. Oppo R11 didukung dengan chipset Snapdragon 660 dengan kamera ganda di sisi belakangnya, RAM 4 GB, dan baterai 2.900 mAh.   

Kamera ganda itu mempunyai sensor dengan konfigurasi 16 megapiksel dan 20 megapiksel. Kamera itu dsebutkan dilengkapi kemampuan perbesaran zoom sampai 5x.

Di sektor depan, ada kamera 20 megapiksel. Kamera dengan resolusi sebesar itu tentunya sudah lebih dari cukup untuk mengambil foto selfie.

Selain itu, ada juga varian Oppo R11 Plus. Varian yang satu ini mempunyai bentang layar yang lebih besar, yaitu 6 inci dengan dukungan resolusi Full HD.

Chipset yang dipakai sama, yaitu Snapdragon 660. Bedanya, Oppo R11 Plus mengadopsi RAM 6 GB. Baterainya pun lebih besar, 3.880 mAh. Apakah dugaan tersebut bakal menjadi kenyataan? Mari kita tunggu bersama.