Benarkah Xiaomi Redmi Pro 2 Pakai Kamera Sony dan Samsung Sekaligus?


PULSAPERMATA - Digadang-gadang akan meluncur pada Maret 2017 lalu, Xiaomi Redmi Pro 2 belum juga meluncur sampai saat ini. Walaupun begitu, berbagai kabar tentang smartphone berbasis Android itu ramai beredar di internet.

Yang terbaru, situs GizChina berhasil memperoleh bocoran seputar kamera dari Redmi Pro 2. Di perangkat penerus Redmi Pro ini, Xiaomi sepertinya akan mengedepankan kemampuan penjepret gambar, terbukti dengan konfigurasi dari kamera.

Di sisi belakang, atau kamera utama, pengguna akan menemukan kamera ganda. Konfigurasi kamera seperti ini sendiri memang seperti sedang ngetren di kalangan pembuat smartphone.

Kamera ganda itu bakal terdiri dari satu sensor Sony IMX362 12 megapiksel yang dipasangkan dengan sensor Samsung S5K4E8 5 megapiksel, sebagaimana di rangkum dari GizChina.

Di bagian depan, Xiaomi kembali memakai sensor besutan Samsung. Ada sensor Samsung S5K3P8 16 megapiksel, sudah lebih dari cukup untuk mengambil selfie.

Selain itu, Redmi Pro 2 dikabarkan bakal didukung dengan layar LCD yang mencapai 1080p buatan TCL. Redmi Pro sendiri memakai layar OLED.

Adapun chipset yang ditanamkan adalah Qualcomm Snapdragon 660. Chipset itu dikombinasikan dengan RAM 3 GB. Tak diketahui, apakah ada pilihan perangkat dengan RAM 4 GB nantinya.

Sampai saat ini, Xiaomi masih bungkam soal kapan akan memperkenalkan Redmi Pro 2 ke pasaran.