Cara Memperkuat dan Meningkatkan Sinyal 4G LTE


PULSAPERMATA -  Pastinya anda telah mengertii jaringan 4G LTE yang dimana 4G ini merupakan jaringan pembaharuan dari 3G HSDPA dan 2G Edge. Tentunya Jaringan 4G juga adalah jaringan tercepat bahkan lebih cepat dari 3G. Umumnya bila kalian memakai smartphone yang telah didukung oleh sinyal 4G belum tentu dapat kalian pakai di wilayah atau daerah yang belum ada sinyal 4G. Maka dari itu disini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengecek dan mengetahui daerah yang telah di dukung/oleh sinyal 4G.

Nah untuk mencari tau daerah yang telah mendapatkan sinyal 4G, anda dapat memakai website tools pengecek sinyal pada tautan ini Opensignal. Di website ini kita dapat mengecek setiap daerah yang telah didukung 4G ataupun tidaknya.

Cara mempercepat koneksi internet di Jaringan sinyal 4G LTE


  • Kartu sim card usahakan telah support 4G LTE baik sim card micro atau nano, biasanya ada tulisan 4G huruf kecil pada kartu, bila HP sudah support 4G tetapi tak muncul sinyal 4G maka itu adalah masalah kartu yg belum 4G, jika anda ingin mengganti kartu dengan kartu yang sekarang anda pakai, anda dapat menukarkan ke GRAPARI pada masing-masing kartu di kota anda dengan biaya sebesar 10rb ongkos pergantian SIM CARD.
  • Bila anda tak mau susah payah tukar kartu 4G ke GRAPARI maka anda dapat membeli SIM CARD baru pada galeri outlet atau konter HP yang telah support 4G LTE.
  • Bila anda telah mempunyai sim card 4G tetapi masih belum juga muncul maka pastikan pengaturan jaringan internet anda adalah 4G LTE.

Cara Mengecek Sinyal Operator Jaringan 4G di Daerah anda

Mengecek seluruh signal 4G dapat memakai aplikasi OPEN SIGNAL baik situs resmi atau apk.
Caranya lumayan gampang untuk mengoperasikan website atau aplikasi androidnya dan saya sangat yakin anda dapat mengotak-atik sebentar saja kalian pasti dapat memahaminya karena dengan memakai website ini kita cuma memilih daerah/kota mu saja untuk melihat dan mengetahui jaringan 4G di Kota anda, Jika anda ingin lebih kuat lagi sinyal 4G nya anda dapat ke luar ruangan atau outdoor bahkan di tempat lebih terbuka tanpa dinding atau di ketinggian tertentu, niscaya sinyal 4G mudah di dapatkan.