Spesifikasi Lengkap LG Q6 Serupa G6, Harga Lebih Murah?


PULSAPERMATA - Kabar tentang LG G6 versi mini dan murah telah menyebar di dunia maya sejak April 2017 lalu. Saat itu, pembocor ulung Evan Blass berbicara jika LG G6 untuk kelas menengah itu akan dinamai “LG Q6”.

Gayung bersambut, TechnoBuffalo lalu menyebarkan beberapa foto yang diyakini sebagai LG Q6. Ponsel itu diprediksi mempunyi layar seluas 5,4 inci atau lebih kecil 0,3 inci daripada LG G6 yang berukuran 5,7 inci.

Yang terbaru, LG Q6 itu telah muncul di database lembaga sertifikasi Amerika Serikat Federal Communications Commission (FCC). Menurut Blass, nomor modelnya adalah M700, sebagaimana dihimpun dari kicauan Blass yang dilaporkan Gizmochina.

Bersamaan dengan itu, Blass juga menyatakan beberapa bocoran spesifikasi dari LG Q6. Antara lain, ponsel itu disebutkan mempunyai aspek rasio 18:9, berkamera 13 megapiksel, dan disokong RAM 3 GB.

Kalau benar, spesifikasi itu mirip dengan LG G6, walau ada beberapa komponen yang diturunkan. LG G6 yang diperkenalkan di ajang MWC 2017 tersebut mempunyai RAM 4 GB dan kamera ganda 13 megapiksel.

Untuk chipset, LG Q6 diperkirakan memakai Snapdragon 821, chipset yang sama dengan LG G6. Tetapi, ada juga pendapat yang mengatakan LG Q6 akan didukung chip kelas menengah karena harganya juga untuk kelas menengah.

Beberapa hal lain yang diketahui dari bocoran gambar LG Q6 adalah USB-C, jack audio 3,5 mm, juga tombol volume dan power di bagian samping. Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari LG.

Karenanya, segala bocoran yang berdatangan belum dapat dipercaya 100 persen. Kita tunggu saja kepastian dari ponsel ini dalam waktu dekat.