Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5X Yang Akan Rilis Minggu Depan


PULSAPERMATA Akhir Juli lalu, Xiaomi meresmikan kedatangan Mi 5X dalam sebuah acara di China. Smartphone berkamera ganda itu kabarnya akan segera melakukan debut di luar negara asalnya pada 5 September atau minggu depan.

Tanggal perilisan itu dikatakan oleh Xiaomi lewat akun resminya di Twitter. Negara pertama sesudah China yang akan kedatangan Mi 5X kemungkinan adalah India, seperti juga dinyatakan oleh Xiaomi dalam tweet.

Sebelumnya, Managing Director Xiaomi India Manu Kumar Jain memang pernah mengungkapkan jika Xiaomi bakal meluncurkan smartphone kamera ganda pertamanya di India pada awal September mendatang.

Tak disebutkan apakah smartphone kamera ganda perdana Xiaomi di India itu adalah Mi 5X atau Mi 6. Tetapi, kemungkinan besar yang bakal meluncur adalah Mi 5X, sebagaimana dirangkum dari Gadgets 360, Selasa (29/8/2017).

Xiaomi Mi 5X sendiri adalah ponsel 5,5 inci (1.920 x 1.080) berbasis prosesor Snapdragon 625 2 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Kamera gandanya terdiri dari satu kamera 12 megapiksel dengan lensa wide dan lensa berbukaan f/2.2. Kamera kedua juga mempunyai resolusi 12 megapiksel, tapi dipasangi lensa telephoto dengan aperture f/2.6. Kamera depannya mempunyai resolusi 5 megapiksel.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Andoid 7.0 "Nougat" yang disematkan antarmuka MIUI 9. Di China, Mi 5X dibanderol seharga 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,1 juta.