Inikah Penampakan dan Spesifikasi Moto X4?


PULSAPERMATA - Motorola belum memperbarui jajaran ponsel kelas menengah Moto X sejak 2015 lalu. Pabrikan tersebut ternyata tengah menyiapkan model terbaru bernama Moto X4.

Belakangan, detail spesifikasi dari ponsel yang bersangkutan muncul dan beredar di internet. Tak cuma itu, bocoran gambar render wujudnya pun mengemuka.

Dalam gambar itu, terlihat Moto X4 mempunyai bodi berwarna “Super Black” dan “Sterling Blue”. Layarnya yang berukuran 5,2 inci (1.920 x 1.080 piksel) berlapis kaca anti-gores Gorilla Glass.

Sebuah pemindai sidik jari terpasang di bawah layar, sementara di atasnya bercokol kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel dan lensa berbukaan f/2.0. Kamera ini dioptimalkan untuk selfie dalam kondisi low-light.

Di bagian belakang, Moto X4 mengadopsi bahan kaca mengkilap yang sepertinya mempunyai kilauan unik, berdasarkan gambar-gambar render yang dirangkum dari Android Authority.

Di sisi ini juga ada unit kamera ganda dengan lensa yang diposisikan bersebelahan secara horizontal. Salah satu kamera mempunyai resolusi 12 megapiksel dengan bidang pandang standar.

Sementara, kamera kedua di punggung mempunyai resolusi 8 megapiksel dan bidang pandang ultra-wide seluas 120 derajat.

Bagaimana dengan jeroannya? Moto X4 diklaim bakal disokong prosesor Snapdragon 630, RAM 3 atau 4 GB, juga penyimpanan internal 32 dan 64 GB, tergantung wilayah penjualan. Adapun baterainya berkapasitas 3.000 mAh.

Masih belum diketahui kapan Motorola bakal memperkenalkan Moto X4 secara resmi, termasuk di Indonesia.