Lenovo Luncurkan K8 Note, Android Pertama yang Memakai Helio X23 "10 Core", Harganya?


PULSAPERMATA Lenovo semakin gencar meluncurkan smartphone sepanjang 2017 ini, namun kebanyakan di bawah bendera merek Motorola. Sekalinya meluncurkan smartphone di bawah nama Lenovo sendiri, spesifikasinya tak main-main.

Lenovo meresmikan lini K8 Note. Ponsel itu merupakan yang pertama di dunia yang menanamkan chipset Helio X23 besutan MediaTek.

Helio X23 merupakan prosesor flagship yang diperkenalkan pada Desember 2016 lalu, bersamaan dengan Helio X27. Keduanya adalah penerus Helio X20 dan X25.

Ketangguhan Helio X23 ada pada jumlah intinya yang sudah bukan octa-core (8 inti), tetapi naik level jadi deca-core (10 inti). Memakai chip tiga kluster dengan kecepatan clock masing-masing 2.3 GHz, Helio X23 dipercaya lebih cepat 20 persen daripada chipset lain di kelasnya.

Selain chipset yang handal, Lenovo K8 Note membawa desain yang elegan, simpel, dan kokoh. Material bodinya dari kolaborasi polikarbonat dan metal.

Sektor kamera, Lenovo K8 Note telah menggunakan kamera ganda dengan konfigurasi sensor 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Kemampuan kameranya memungkinkan efek bokeh dengan kualitas SLR.

Adapun kebutuhan selfie didukung kamera depan 13 megapiksel. Ada mode beautification untuk mempercantik, juga LED flash untuk selfie di malam hari, sebagaimana dihimpun dari Gizmochina.

Lenovo K8 Note adalah ponsel 5,5 inci dengan resolusi tampilan 1080p dan dilindungi Gorilla Glass. Kapasitas RAM 3 GB dipadukan memori 32 GB. Ada juga pilihan dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB. Bila masih kurang, Anda dapat memanfaatkan slot microSD yang tersedia, sampai 128 GB.

Beberapa spesifikasi lainnya adalah sistem operasi Android Nougat 7.1.1, baterai 4.000 mAh dengan turbo-charging 15W, dual SIM 4G, audio dari Dolby Atmos, dan TheatreMax untuk pengalaman memukau saat menonton konten 360 derajat dari headset VR.

Smartphone ini hadir dalam warna hitam dan gold. Harganya dimulai dari 203 dollar AS (Rp 2,7 jutaan) dan paling mahal 219 dollar AS (Rp 2,9 jutaan). Pertama kali tersedia untuk pasar India pada 18 Agustus mendatang, belum jelas kapan Lenovo K8 Note akan menyapa Tanah Air.