2 Smartphone Oppo Masuk Daftar "Smartphone" Terlaris Di Dunia


PULSAPERMATA - Dua seri smartphone besutan Oppo, R11 dan A57, masuk ke daftar smartphone paling laris di dunia. Informasi ini ada dalam laporan dari lembaga riset pasar Counter Market Pulse.

Lembaga riset itu mengumpulkan data pangsa pasar berdasarkan tipe smartphone yang dijual pada Juli 2017. Hasilnya memperlihatkan jika Oppo R11 dan A57 menduduki peringkat ketiga dan keempat.

Sebagaimana disampaikan lewat keterangan resmi, Oppo R11 tercatat memperoleh pangsa pasar 2,1 persen, sementara Oppo A57 memperoleh 2 persen.

Sekadar diketahui, R11 termasuk salah satu smartphone unggulan Oppo. Tipe ini didukung dengan spesifikasi tinggi, antara lain berupa kamera ganda 20 megapiksel + 16 megapiksel, kamera depan 20 megapiksel, chipset Snapdragon 660, RAM 4 GB, serta penyimpanan internal 64 GB.

Sementara itu Oppo A57 adalah smartphone kelas menengah yang membawa tema selfie. Kamera utamanya memakai sensor Sony IMX258 dengan ketajaman 13 megapiksel, sementara kamera depannya mempunyai ketajaman 16 megapiksel dengan fitur Beautify 4.0.

Dari kedua tipe itu, cuma Oppo A57 saja yang dijual di Indonesia. Sementara tipe R11 sampai saat ini sama sekali belum masuk ke Tanah Air.

Selain menyebutkan soal Oppo, lembaga riset Counter Market Pulse juga menyebutkan peringkat produsen smartphone lain. Peringkat pertama dan kedua adalah Apple dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Pangsa pasar iPhone 7 adalah yang tertinggi dengan nilai 4 persen, sementara iPhone 7 Plus berada di bawahnya dengan nilai 2,9 persen.

Di peringkat kelima, tepat di bawah Oppo, terdapat Samsung Galaxy S8 yang memperoleh pangsa pasar 1,8 persen.