BlackBerry Motion Resmi Meluncur, Android Anti-air Pertama BlackBerry


PULSAPERMATA.COMBlackBerry tak berhenti menghadirkan smartphone baru. TCL, selaku pemegang lisensi smartphone BlackBerry, baru saja memperkenalkan produk anyar bernama Motion dalam sebuah acara di Dubai.

Motion adalah smartphone pertama bermerek BlackBerry yang mempunyai keunggulan anti-air dengan sertifikasi IP 67. BlackBerry Motion mampu berendam di air berkedalaman 1 meter sampai 30 menit.

Sebelum resmi dirilis, BlackBerry Motion dikenal dengan kode nama Krypton. Bodinya berlapis cangkang yang terbuat dari bahan logam aluminium.

Di bagian dalam, smartphone kelas menengah dengan layar seluas 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel) ini disokong prosesor Snapdragon 625, yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Sebagaimana dirangkum dari Phone Arena, Senin (9/10/2017), unit baterai BlackBerry Motion berkapasitas 4.000 mAh dan mampu mengisi kapasitasnya sampai 50 persen dalam waktu 40 menit karena sudah mendukung teknologi Quick Charge 3.0.

Spesifikasi lain termasuk sebuah pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol home, berikut kamera belakang 12 megapiksel dengan lensa berbukaan f/2.0, dan kamera depan 8 megapiksel.

Sistem operasinya adalah Android 7.1 "Nougat" yang diklaim akan diperbarui ke Android 8.0 "Oreo" pada 2018.

Satu fitur lain yang didukung oleh BlackBerry Motion adalah area storage khusus bernama Locker yang dapat dikunci dengan kode PIN atau sidik jari. Locker dapat dipakai untuk menyimpan file, termasuk dokumen dan foto.

TCL rencananya bakal memasarkan BlackBerry Motion di Uni Emirat Arab dan Arab Saudi bulan ini dengan banderol 1.699 dirham atau sekitar Rp 6,3 juta. Penjualannya akan diperluas ke “pasar tertentu” menjelang akhir Oktober.