Android QWERTY BlackBerry KeyOne Resmi Dijual dengan Harga Rp 8,9 Juta


PULSAPERMATA.COM - Pertama kali dikenalkan di acara Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, Februari lalu, smartphone Android BlackBerry KeyOne (varian Limited Edition Black) sekarang sudah resmi masuk pasar Indonesia.

Ponsel pintar yang hadir lewat PT.BB Merah Putih selaku distributor produk-produk handset BlackBerry di Indonesia itu rilis melalui sebuah event yang diselenggarakan di Jakarta hari ini, Kamis (23/11/2017).

"BlackBerry KeyOne sebenarnya telah cukup lama beredar di pasar internasional, tetapi baru belakangan ini saja masuk (resmi) Indonesia," tutur COO PT BB Merah Putih, Sukaca Purwokardjono saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran.

Sukaca menuturkan, daripada ponsel-ponsel Android lain, smartphone BlackBerry termasuk KeyOne memberikan beberapa kelebihan dari segi update software rutin, keamanan, dan BlackBerry Hub yang menyatukan semua notifikasi di satu tempat.

BlackBerry KeyOne sendiri mendukung sistem operasi Android 7.1 Nougat dan mempunyai layar sentuh seluas 4,5 inci (1.620 x 1.080 piksel) disokong kaca anti-gores Gorilla Glass 4.

Salah satu fitur andalan KeyOne adalah papan ketik QWERTY khas Blackberry yang ada di bagian bawah sisi muka perangkat. Tiga tombol navigasi khas Android (home, recent apps, dan back) diletakkan di antara keyboard dan layar.

Spesifikasi hardware BlackBerry KeyOne termasuk kelas menengah, dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan media penyimpanan internal 64 GB.

Ada pula kamera belakang 12 megapiksel dengan fitur duo-tone flash, kamera depan 8 megapiksel, konektor USB type-C, baterai 3.505 mAh, juga dukungan kartu micro-SD sampai 256 GB.

BlackBerry KeyOne Limited Edition Black rencananya mulai dijual di Indonesia dalam sesi pre-order pada 16-26 November di situs www.bbmerahputih.co.id yang bekerjasama dengan 13 layanan e-commerce. Banderol harganya dipatok di angka Rp 8,9 juta.