LG V30 Segera Hadir Di Indonesia dalam Hitungan Hari, Harganya?


PULSAPERMATA.COM - LG Mobile Communications Indonesia menegaskan smartphone flagship LG V30 akan dijual di Indonesia. Menurut pihak LG, V30 akan dipasarkan di Indonesia sebelum tahun 2017 berakhir atau tinggal menghitung hari.

Walau belum menyebut detail lebih lanjut, dikatakan segala persiapan dikebut untuk membawa smartphone pertama yang berlayar OLED dengan desain FullVision itu sebelum tutup tahun ini.

“Kami bakal menutup tahun ini dengan spesial, lewat datangnya smartphone yang didesain membantu penggunanya membuat kreasi konten menyerupai profesional tanpa harus mengalami kerumitannya,” tutur Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia dalam keterangan tertulis, Senin (4/12/2017).

LG V30 menjadi smartphone pertama LG yang membawa layar OLED. Layarnya berbentang seluas 6 inci dan membawa aspek rasio 18:9.

Kamera ganda menjadi fitur unggulan LG V30. Membawa resolusi 16 megapiksel (utama) dan 13 megapiksel wide angle 120 derajat, LG menegaskan V30 sebagai smartphone pertama dengan kamera belakang berbukaan lensa f/1,6. Hal tersebut menjadikannya smartphone dengan bukaan terlebar saat ini.

Bukaan lensa yang lebar ini membantu menangkap cahaya lebih banyak, sehingga performanya di kondisi minim cahaya meningkat. Kamera depan LG V30 sendiri mendukung sensor resolusi 5 megapiksel.

Pada bagian hardware, LG V30 didukung chipset Snapdragon 835, menjadikannya yang pertama di lini LG dengan chip terkencang Qualcomm ini. Selain itu, masih ada RAM 4 GB, memori penyimpanan internal dua pilihan, 64 GB dan 128 GB, baterai kapasitas 3.500 mAh, dan fitur khas LG, yaitu audio hi-fi Quad DAC.

LG menawarkan empat pilihan warna untuk V30, yaitu Aurora Black, Cloud Silver, Moroccan Blue, dan Lavender Violet.