Sony Akan Luncurkan Xperia "Bezel-less" Pertama? Ini Spesifikasinya


PULSAPERMATA.COM - Tahun ini, smartphone kelas premium berlomba-lomba mengunggulkan layar minim bingkai (bezel-less). Tak terkecuali Sony yang dikabarkan tengah mempersiapkan suksesor varian Xperia XZ Premium yang akan dirilis pada 2018.

Bila kabar itu benar, produk ini merupakan flagship smartphone pertama mereka yang akan hadir dengan layar bezel-less.

Dugaan ini datang sesudah beredar foto spesifikasi smartphone Sony dengan nomor model H8541. Banyak yang memprediksi H8541 adalah penerus Sony Xperia XZ Premium yang terakhir diluncurkan pada Juni 2017 lalu.

Dalam foto itu dikatakan jika model H8541 mempunyai dimensi 149 x 74 x 7,5 mm, yang lebih tipis daripada Xperia XZ Premium. Membawa layar ukuran 5,7 inci dengan resolusi 4K HDR yang didukung layar anti-gores Gorilla Glass 5.

Xperia XZ Premium 2 tercantum mempunyai RAM 4 GB dengan penyimpanan universal flash storage (UFS) 64 GB yang diklaim dapat membaca dan mentransfer data lebih cepat daripada microSD, juga baterai kapasitas 3.420 mAh.

Xperia XZ Premium 2 didukung Bluethoot 5.0, GPS GLONASS, NFC, colokan USB Type-C dan kemampuan anti-air (water resistant) dengan sertifikasi IP68 dan anti-debu (dust resistant) dan air.
Model ini bakal menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Uniknya, dalam bocoran tersebut diksebutkan jika model ini masih memakai prosesor Snapdragon 835. Padahal, Qualcomm akan merilis chip flagship teranyar, Snapdragon 845, akhir 2017 ini.

Diduga masalah waktu peluncuran menjadi alasan Sony tetap bertahan dengan seri Snapdragon 835 karena model ini rencananya baru akan dipasang di smartphone pada Februari 2018, bersamaan dengan acara Mobile World Congress di Barcelona.

Bila benar ini alasanya, sepertnya Sony tak mau memundurkan jadwal peluncuran dan tetap memakai chipset lama Snapdragon. Sayangnya, dalam bocoran yang dirangkum dari GSM Arena, belum diketahui detail spesifikasi kamera yang dipakai.