Alcatel 5V Usung RAM 3 GB dan Dua Kamera Belakang, Harganya?

PULSAPERMATA.COM - Mengikuti tren saat ini, Alcatel 5V ini memakai layar dengan lebar 6.2 inci yang beresolusi HD+ (1.500 x 700 piksel), dilindungi kaca anti gores Dragon Trail, dan beraspek rasio 18,7:9 yang memenuhi bagian depannya.
Hal ini membuat sensor fingerprint ditempatkan pada bagian belakang Alcatel 5V. Poni atau notch juga sudah ada pada smartphone ini yang dipakai untuk menyimpan kamera depan, earpiece, dan sensor.
Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada MediaTek Helio P22 Octa-core berkecepatan 2 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, perangkat ini juga didukung dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang bisa ditambahkan microSD.
Dari segi kamera, Alcatel 5V sudah dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP + 2 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto dengan baik. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.
Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang bisa mengakomodasi foto selfie atau video call dengan cukup baik. Sebagai alternatif sensor fingerprint, TCL juga menanamkan fitur Face Unlock yang bisa mengenali wajah dalam waktu 0,5 detik.
Baterai berkapasitas 4000 mAh yang ada dalam Alcatel 5V dipercaya mampu bertahan nyaris 1 hari dalam pemakaian normal. Dukungan jaringan 4G-LTE juga turut dihadirkan dalam smartphone yang satu ini untuk menunjang aktivitas Internet dengan kecepatan tinggi.
Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, dan GPS pun sudah ada di dalamnya. Sistem operasinya sendiri sudah memakai Android 8.1 Oreo terbaru yang mempunyai beragam fitur menarik, mulai dari dual split multitasking, hemat dalam mengonsumsi daya baterai, emoji yang super banyak, Picture-in-picture, dan masih banyak lagi.
Sedangkan harganya sendiri mencapai US$ 199,99 atau setara Rp 2,8 juta dan bakal dijual di beberapa negara terpilih. Untuk warnanya sendiri terdiri dari dua varian, yaitu hitam dan biru.