Sharp Resmi Luncurkan Aquos C10 dan Aquos B10, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

PULSAPERMATA.COM - Sebagai salah satu smartphone yang terkenal dengan perangkat elektronik, dapat dikatakan Sharp sudah lumayan berhasil memasuki pasar smartphone. Hal ini dibuktikan dengan meluncurkan 2 smartphone terbarunya yang bernama Aquos C10 dan Aquos B10.
Kedua smartphone ini sama-sama bermain di kelas menengah. Tetapi keduanya mempunyai perbedaan harga yang lumayan menarik karena perbedaan penggunaan chipset antara Qualcomm Snapdragon maupun MediaTek.
Selain itu, perbedaan desain dan fitur lainnya pun mempengaruhi kedua smartphone ini di pasaran. Untuk itu, bagi kalian yang penasaran dengan spesifikasi hardware maupun kelengkapan lainnya dari kedua smartphone ini maka bisa melihat informasinya sebagai berikut ini :
Sharp Aquos C10
Produk terbaru Sharp ini sudah didukung dengan layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD+ (2.040 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 17:9 yang memenuhi bagian depannya. Dengan adanya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih bisa melihat gambar atau video pada layar sampai sudut 178 derajat.
Untuk melindungi layarnya dari goresan, Sharp juga sudah membekali smartphone ini dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Poni atau notch yang dibawanya lumayan kecil mirip dengan Aquos S2 yang dipakai untuk menyematkan kamera depan.
Soal urusan fotografi, Sharp Aquos C10 sudah didukung dengan dua kamera belakang yang beresolusi 12 MP + 8 MP yang bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Bahkan kamera belakang 12 MP ini juga bisa merekam video sampai resolusi Full HD (1080p).
Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang bisa menghasilkan foto selfie dengan baik dan juga dapat merekam video sampai reslolusi Full HD (1080p). Baterai berkapasitas 2700 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya.
Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core. Dalam mengimbangi chipset tersebut, Sharp Aquos C10 sudah didukung dengan RAM 4 GB, storage internal 64 GB yang bisa ditambahkan microSD, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Untuk harganya sendiri mencapai 400 Euro atau sekitar Rp 6,7 juta.
Sharp Aquos B10
Smartphone ini mempunyai spesifikasi hardware di bawah Aquos B10. Sedangkan layar mempunyai lebar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch tak terlihat pada smartphone yang satu ini.
Sharp Aquos B10 didukung dengan kamera depan 13 MP yang bisa menghasilkan foto selfie dengan baik. Sedangkan dua kamera belakang 13 MP + 8 MP juga bisa menghasilkan foto bokeh dengan rapi dan instan.
Dari segi hardware, smartphone yang satu ini sudah didukung dengan MediaTek MT6750, RAM 3 GB, storage internal 32 GB yang bisa ditambahkan microSD, dan baterai berkapasitas 4000 mAh. Dengan memakai sistem operasi Android 7.0 Nougat, Aquos B10 dijual dengan harga yang mencapai 300 Euro atau setara Rp 5,07 juta.