Oppo R17 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkapnya

PULSAPERMATA.COM - Dalam beberapa hari terakhir, bocoran tentang Oppo F9 paling banyak beredar di internet. Tetapi, Oppo malah memberi kejutan lain untuk Oppo Fans. 

Situs resmi Oppo meluncurkan perangkat baru penerus Oppo R15 yaitu Oppo R17. 

Desainnya benar-benar berbeda dari pendahulunya, yang paling terlihat adalah bagian muka perangkat. Poni atau notch yang dulunya berada di atas display R15 sekarang dipangkas tinggal sedikit di tengah. 

"Notch" tersebut serupa dengan yang dibawa Oppo F9 yang sebentar lagi diperkenalkan. Oppo R17 juga didukung in-display fingerprint atau pemindai sidik jari dalam layar. 

Permukaan layar juga dilapisi Gorilla Glass 6, yang diklaim bakal melindungi smartphone yang jatuh dari ketinggian satu meter sebanyak 15 kali berturut-turut.

Di bagian atas masih ada bingkai yang sangat tipis sebagai penampung speaker. Bentang layar Oppo R17 mencapai 6,4 inci berpanel AMOLED dan resolusi full HD Plus. Aspek rasionya disebut mencapai 91,5 persen. 


Di bagian bawah layar terdapat sensor pemindai sidik jari dalam layar. Sensor tersebut berukuran 4 milimeter persegi dan mempunyai 3P Micro Lens untuk membaca sidik jari secara optik. 

Bergeser ke sektor kamera, Oppo R17 didukung kamera ganda yang tersusun vertikal di bagian belakang. Masing-masing resolusinya adalah 16 megapiksel dan 5 megapiksel bukaan (aperture) f/2.0. 

Kamera depan yang tertumpu di notch mempunyai resolusi 25 megapiksel, seperti dilansir dari Android Authority, Selasa (14/8/2018), 

Oppo R17 ditenagai Snapdragon 670, chip baru berteknologi proses 10nm yang mempunyai delapan inti Kryo 360, grafis Adreno 615 dan efisiensi 1,7 GHz. Smartphone ini bakal berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 8.1 Oreo dilapisi antarmuka Color OS 5.2. 

Perangkat ini didukung juga dengan teknologi pengisi daya cepat buatan Oppo yaitu VOOC untuk mengisi daya baterai berkapasitas 3.500 mAh. Oppo R17 bakal tersedia dalam dua warna yaitu Stream Blue dan Neon Purple. 

Desain warna di punggung bercorak gradasi, mirip yang disepuhkan di Oppo Find X. 

Warnanya bakal berubah seiring titik sudut pandang. Stream Blue misalnya bakal menampilkan warna biru, hijau, dan aqua.

Sedangkan Neon Purple bakal berganti warna dari magenta ke ungu di sisi tepi dan hitam di tengah-tengah. Oppo R17 bakal dijual secara flash sale di China pada Agustus 2018 dimana harga resminya bakal diumumkan pula pada hari itu.