Dua Ponsel Android One Motorola Resmi Rilis, Ini spesifikasi Lengkapnya

PULSAPERMATA.COM - Motorola kembali meluncurkan ponsel baru, kali ini duo smartphone Android One bernama Motorola One dan Motorola One Power. Keduanya hadir dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo versi polos dan Google Lens. 

Seperti perangkat Android One, Motorola One dan Motorola One Power pun memperoleh jaminan update software dalam jangka waktu panjang. 

Motorola menjanjikan Motorola One dan One Power akan memperoleh dukungan patch sekuriti selama tiga tahun dan pembaruan OS sebanyak dua kali. 

Dengan kata lain, kedua ponsel bakal mendapat Android 9 Pie yang baru saja diresmikan oleh Google dan Android 10 "Q" yang nanti bakal meluncur. 

Tampilan Motorola One dan Motorola One Power terbilang serupa, dengan layar lebar yang mempunyai notch alias poni di bagian atas. Tetapi, tentu saja ada perbedaan spesifikasi di antara keduanya. 

Motorola One

Dari segi ukuran, Motorola One membawa layar 5,9 inci dengan resolusi 1.520 x 720 piksel (aspect ratio 19:9). Punggungnya berbahan mengilap dengan pemindai sidik jari berbentuk bundar yang juga memuat logo Motorola. 


Di bagian punggung ini ada juga unit kamera ganda, masing-masing dengan resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Kamera depan yang ada di poni mempunyai resolusi 8 megapiksel.

Jeroan Motorola One meliputi chip Snapdragon 625, RAM 4 GB, storage 64 GB dengan dukungan kartu memori microSD, juga baterai 3.000 mAh. 


Banderol Motorola One dibandrol di kisaran 299 Euro (Rp 5,2 juta) dan diperkirakan bakal mulai tersedia di wilayah Eropa, Amerika Latin, dan Asia Pasifik dalam beberapa bulan ke depan. 

Motorola One Power

Perangkat yang satu ini mempunyai layar berukuran lebih lebar ketimbang saudaranya, yaitu 6,2 inci dengan resolusi 2.246 x 1.080 piksel (aspect ratio 19:9). Punggungnya tak mengilap, namun berbahan kesat, juga dengan fingerprint scanner bundar. 


Kamera ganda Motorola One Power mempunyai resolusi 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Lalu, kamera depannya dengan resolusi 12 megapiksel. 

Sesuai dengan namanya, Motorola One Power mempunyai baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh, yang dipercaya bisa membuatnya bertahan menyala selama 2 hari. Jeroan lain termasuk chip Snapdragon 636, RAM 4 GB, juga storage 64 GB dengan dukungan kartu memori microSD.

Sebagaimana kami rangkum dari Blog Motorola, Sabtu (1/9/2018), Motorola One Power akan mulai dijual di India pada Oktober mendatang, tapi banderol harganya masih belum diungkap. 

Belum diketahui juga apakah Motorola bakal memasarkan dua ponsel Android One-nya ini di Indonesia atau tidak.