Harga dan Spesifikasi Lengkap Nokia 6.1 Plus

PULSAPERMATA.COM - Nokia resmi meluncurkan ponsel Android terbarunya, Nokia 6.1 Plus di Indonesia. Smartphone ini mengandalkan fitur Bothie sebagai nilai jual utama. 

Bothie ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna mengaktifkan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Kemudian dapat langsung dipakai untuk siaran live di Facebook dan YouTube. 

Sanmeet Sungh Kochhar, General Manager Indonesia HMD Global menyebutkan jika Indonesia masih mempunyai market yang besar untuk Nokia. Apalagi di masih ada pengguna yang loyal dengan nama besar vendor asal Finlandia ini. 

Nokia 6.1 Plus sejatinya mirip dengan Nokia X6 yang diluncurkan khusus pasar China, termasuk bagian dari program Android One yang dijanjikan bakal memperoleh pembaruan sistem operasi setidaknya dalam dua atau tiga tahun ke depan.

Ponsel ini mempunyai layar seluar 5,8 inci Full HD dengan aspek rasio yang lumayan luas yaitu 19:9. Pada bagian atas layar ada notch atau poni yang membungkus kamera dan sensor bagian depan.

Berbeda dengan ponsel Nokia kebanyakan, Nokia 6.1 Plus punya desain dengan bingkai tipis di sisi kiri dan kanan. Buat Nokia, ini dapat dikatakan yang pertama kalinya dalam mengusung desain bezel-less seperti ini. 


Nokia menggunakan kamera ganda pada bagian belakang dengan besaran 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Di belakang juga ada sensor sidik jari sebagai fitur keamanan. 

Sementara untuk kamera selfie, ponsel ini didukung lensa 16 megapiksel. Kedua kamera baik depan maupun belakang telah disertai dengan kemampuan AI. 

Ponsel ini diotaki oleh prosesor Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Penyimpanannya juga dapat diekspansi memakai MicroSD sampai batas maksimum 400 GB.

Untuk ketersediaan, ponsel ini sudah dapat dibeli di seluruh jaringan ritel dan mitra Nokia, dan dijual dengan harga Rp 3,4 juta. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah spesifikasi dan harga Nokia 6.1 Plus di Indonesia.