Ponsel Gaming Honor Play Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

PULSAPERMATA.COM - Pasar smartphone gaming dunia kedatangan pendatang baru. Honor Play, ponsel gaming dari Honor sekarang resmi meluncur di pasar global. 

Ponsel pintar ini diperkenalkan dalam acara IFA 2018 di Berlin. Ponsel ini didukung dengan spesifikasi dan fitur yang dapat dikatakan mumpuni tetapi dengan harga yang cukup rendah. 

Honor Play mempunyai luas layar selebar 6,23 inci FullHD dengan panel LCD. Layar ini membawa aspek rasio yang lumayan luas yaitu 19,5:9. Pada bagian atas layar, ponsel ini juga didukung poni alias notch yang membungkus lensa depan. 

Dikutip dari GSM Arena, Honor Play memakai kamera ganda pada bagian belakang. Kamera utamanya mempunyai resolusi 16 megapiksel sedangkan kamera sekundernya 2 megapiksel.

Seperti ponsel ganda pada umumnya, lensa 2 megapiksel yang terdapat pada Honor Play berfungsi untuk membuat efek bokeh. Dengan begitu, kualitas gambar yang dihasilkan ponsel gaming ini dapat terlihat lebih cantik. 


Sedangkan pada bagian depan, Honor Play menggunakan lensa 16 megapiksel untuk selfie. 

Sebagai sub-brand dari Huawei, dapur pacu Honor Play tentu didukung oleh chipset AI Kirin 970 octa-core dengan GPU Mali-G72 MP12. Prosesor ini dipasangkan dengan dua pilihan RAM yaitu 4 GB dan 6 GB serta ROM 64 GB. 

Istimewanya, ponsel ini juga didukung GPU Turbo untuk mendukung kinerja ponsel dan menurunkan konsumsi daya. Artinya ini adalah ponsel kedelapan milik Honor yang mempunyai fitur tersebut. 

Honor Play memakai antarmuka EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Untuk keamanan, ponsel ini juga telah didukung fingerprint scanner. Selain itu Honor Play ditenagai baterai sebesar 3.750 mAh dan mempunyai teknologi quick charge.

Honor Play telah diperkenalkan lebih dahulu di India dengan 5 varian warna yaitu Midnight Black, Navy Blue, Ultra Violet dan dua warna spesial lainnya. 


Honor Play dijual dengan harga 279 Euro atau setara Rp 4,8 juta untuk varian 4 GB/64 GB. Walau begitu, belum ada kabar apakah Honor Play bakal masuk ke Indonesia atau tidak.