Lenovo K9 vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro, Mana Yang Lebih Baik?

PULSAPERMATA.COM - Sekarang Lenovo K9 menjadi buah bibir di Indonesia karena sejatinya Lenovo MBG dan Motorola sudah mengundurkan diri secara resmi di Indonesia. Sesudah diusut lebih jauh, ternyata Lenovo K9 ini hadir lewat distributor Inone Smart Technology.
Untuk klaian yang penasaran dengan perbandingan antara Lenovo K9 dan Xiaomi Redmi Note 5 bisa melihat informasinya dibawah ini :

Lenovo K9 vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Layar
Mengikuti tren saat ini, Lenovo K9 sudah didukung dengan layar penuh 5,7 inci HD+ berteknologi IPS dan baraspek rasio 18:9. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro didukung dengan layar penuh 5,99 inci Full HD+ berteknologi IPS dan beraspek rasio 18:9.
Spesifikasi Hardware
Xiaomi Redmi Note 5 Pro memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dan bertenaga ketimbang Lenovo K9. Redmi Note 5 Pro mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core dan Lenovo K9 memakai chipset MediaTek MT6762 Octa-core.
Sedangkan Lenovo K9 cuma memiliki RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang bisa ditambahkan microSD. Sementara Xiaomi Redmi Note 5 Pro memiliki varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 64 GB.
Kamera
Lenovo K9 didukung dengan 4 kamera sekaligus dengan konfigurasi 2 kamera depan dan 2 kamera belakang yang sama-sama mempunyai resolusi 13 MP + 5 MP sehingga bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) di bagian depan maupun belakangnya.
Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro memiliki kamera depan 20 MP dan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP yang mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) lebih baik ketimbang Lenovo K9.
Baterai
Xiaomi Redmi Note 5 Pro memiliki baterai 4000 mAh yang lebih tahan lama ketimbang Lenovo K9. Berkat kombinasinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636, membuat Redmi Note 5 Pro mempunyai daya tahan baterai hampir 1 hari penuh dalam pemakaian normal.
Fitur Lainnya
Kedua smartphone ini sama-sama didukung dengan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFI, Bluetooth, port microUSB 2.0, sensor fingerprint, Face Unlock, GPS, dan sistem operasi Android Oreo.
Harga
Lenovo K9 ini dijual dengan harga yang Rp 2,2 juta di Indonesia. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro dijual dengan harga Rp 2,9 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 64 GB.
Kesimpulan
Jika dilihat dari performa, spesifikasi hardware, kamera, layar, dan daya tahan baterai maka Redmi Note 5 Pro juaranya. Tapi jika dilihat dari harganya yang terjangkau maka Lenovo K9 bisa menjadi pilihan menarik.