Apple iPhone X vs Samsung Galaxy S9, Mana Yang Terbaik?

PULSAPERMATA.COM - Berkat kedatangan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, membuat banyak orang yang mencari iPhone X karena harganya menjadi lebih murah. Ciri khas semua iPhone X yang dibuat Apple ini mempunyai layar penuh berponi tanpa hadirnya sensor fingerprint.
Tentu saja kehilangan sensor fingerprint pun mendapatkan respon positif dan negatif bagi penggemar iPhone. Sedangkan masih banyak yang bertanya apakah Samsung Galaxy S9 ini mempunyai performa yang seimbang dengan iPhone X.
Untuk kalian yang penasaran dengan perbandingan antara iPhone X dan Samsung Galaxy S9 maka bisa melihat informasinya dibawah ini :

Apple iPhone X vs Samsung Galaxy S9

Layar
Apple iPhone X sudah didukung dengan layar Super AMOLED 5,8 inci beresolusi 2436 x 1125 piksel dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan didukung dengan poni atau notch pada bagian atasnya.
Sedangkan Samsung Galaxy S9 sudah didukung dengan layar Super AMOLED 5,8 inci beresolusi Quad HD+ (2960 x 1440 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 18.5:9 yang memenuhi bagian depan.
Spesifikasi Hardware
iPhone X didukung dengan chipset Apple A11 Bionic Hexa-core 2,39 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 256 GB. Sedangkan smartphone buatan Samsung ini didukung dengan chipset Exynos 9810 Octa-core, RAM 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB yang bisa ditambahkan microSD. Dapat dikatakan performa kedua smartphone ini seimbang.
Kamera
iPhone X mempunyai dua kamera belakang 12 MP + 12 MP dan kamera depan 7 MP yang bisa menghasilkan foto dengan bagus. Sedangkan Samsung Galaxy S9 memiliki kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP dengan bagus. Dapat dikatakan kedua smartphone ini sama-sama mempunyai kemampuan kamera yang seimbang.
Baterai
iPhone X cuma mempunyai kapasitas baterai mencapai 2716 mAh dan Samsung Galaxy Note 9 memiliki kapasitas baterai 3000 mAh. Terlihat Samsung Galaxy S9 memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.
FItur Lainnya
Kedua smartphone ini sama-sama didukung dengan Bluetooth 5.0, NFC, WiFi, dan GPS. Apple iPhone memakai port Lightning dan sistem operasi iOS 12. Sedangkan Samsung Galaxy S9 memiliki port USB Type-C, sensor fingerprint, Iris Scanner, dan sistem operasi Android Oreo.
Harga
iPhone X dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp 18 juta untuk storage 64 GB dan Rp 21 juta untuk storage 256 GB. Sedangkan Samsung Galaxy S9 memiliki harga Rp 10,4 juta untuk RAM 64 GB, Rp 12,4 juta untuk RAM 128 GB, dan Rp 13,4 juta untuk RAM 256 GB.
Kesimpulan
Jika dilihat dari performa, desain, kamera, spesifikasi hardware, dan fitur maka keduanya seimbang. Tapi jika dari harga, daya tahan baterai, dan sensor fingerprint maka Samsung Galaxy S9 unggulannya.