Realme C1 Resmi Meluncur dengan Baterai 4230 mAh, Harga Rp 1 Jutaan

PULSAPERMATA.COM - Selain mengejutkan Xiaomi dengan Realme 2 Pro, ternyata Realme juga merilis Realme C1 dengan harga yang lebih murah lagi. Perangkat yang satu ini mempunyai bentuk kekinian dengan layar penuh berponi.
Secara lengkapnya, Realme C1 ini memiliki layar dengan lebar 6,2 inci beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan.
Sedangkan poni atau notch yang ada pada bagian atasnya mempunyai desain serupa OPPO F7 maupun Realme 2 sehingga bisa menampung sensor, lubang suara, dan kamera depannya yang mempunyai resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 maupun AI Beauty Selfie yang bisa mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.
Menariknya dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 13 MP + 2 MP dengan PDAF, AI, dan LED Flash bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh (background blur) secara instan dan mudah.
Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 sehingga hasil foto selfie atau wefie bakal menghadirkan wajah yang mulus dan bersinar berkat adanya fitur AI Beautification.
Bahkan fitur AI Facial Unlock pun sudah ada pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone cuma memakai wajah yang bisa dideteksi secara cerdas oleh kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).
Dapur pacu dari Realme C1 ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang bertenaga, tapi hemat energi karena memakai teknologi proses 14nm yang dapat dikatakan efisien.
RAM 2 GB dan storage internal 16 GB dipercayakan untuk mendampingi kemampuan dari Snapdragon 450. Jika penyimpanannya dirasa kurang lega maka penggunanya bisa menambahkan microSD sampai 256 GB.
Baterai Realme C1 ini pun mempunyai kapasitas 4230 mAh yang dipercaya dapat bertahan selama 18 jam untuk mendengarkan musik, 15 jam untuk memutar video, 10 jam untuk bermain game, 18 jam browsing, atau 1 hari dalam pemakaian normal.
Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan ColorOS 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo. Sayangnya untuk menekan harganya menjadi lebih murah, sensor fingerprint tak ada pada smartphone yang satu ini. Harga produk ini cuma 6999 Rupee atau setara Rp 1,4 juta.