2 Cara Mudah Ganti Tema di HP Realme C1

PULSAPERMATA.COM - Bagi yang telah membeli Realme C1, pasti banyak yang bingung bagaimana cara mengganti tema bawaannya. Hal ini dikarenakan perangkat ini tak didukung dengan Theme Store secara default.
Kendati begitu, kekurangan ini sebenarnya masih dapat disiasati. Biarpun secara default tak ada fitur ganti tema, kamu masih dapat mengganti tema di Realme C1 dengan dua cara mudah berikut ini.

Instal Launcher Dari Pihak Ketiga

Cara pertama, kamu dapat mengatasi masalah tak dapat ganti tema di Realme C1 dengan memakai launcher lain. Launcher sendiri adalah sebuah aplikasi yang dipakai untuk mencari dan memulai aplikasi lain.
Dalam aplikasi ini, kamu dapat menemukan pintasan-pintasan untuk berbagai macam aplikasi yang terpasang dalam perangkat. Dan secara default, Realme C1 memakai launcher dari ColorOS, yaitu sistem Android khusus buatan OPPO.
Dengan mengganti launcher bawaan itu, kamu pun dapat mengubah tema dasar dengan berbagai macam tema dari launcher yang baru dipasang. Dalam hal ini, kamu dapat memasang launcher-launcher pilihan, seperti Nova Launcher, Microsoft Launcher, dan lain sebagainya.

Pakai Theme Store Bawaan OPPO

Seperti yang disebutkan di bahasan sebelumnya, sama dengan kebanyakan ponsel Realme, Realme C1 juga memakai sistem ColorOS. Sistem ini adalah sistem besutan OPPO yang juga dipakai pada perangkat-perangkat buatannya.
Dengan fakta menarik ini, ternyata tema-tema dari perangkat OPPO pun bisa dipakai untuk perangkat Realme. Caranya, kamu cuma harus mengunduh dan memasang aplikasi Themes Store bawaan OPPO.
Setelah itu, kamu dapat membuka aplikasi itu dan mencari tema yang sesuai dengan seleramu. Bila sudah ketemu, buka tema yang dimaksud dan pilih opsi download. Selanjutnya, kamu tinggal memasangnya dengan menekan tombol Apply.