Harga Rp 2 Juta, Realme A1 Bakal DiLuncurkan Awal 2019?

PULSAPERMATA.COM - Vendor smartphone asal China, Realme, dikabarkan bakal meluncurkan ponsel barunya pada awal 2019 nanti. Ponsel bernama Realme A1 itu diklaim termasuk model budget dengan harga di bawah model U1. 

Dari bocoran yang ada di ranah maya, kabarnya bakal dijual dengan harga 10.000 rupee atau setara Rp 2 juta. India diprediksi bakal menjadi negara pertama yang didatangi oleh ponsel ini, sekitar Januari sampai Maret tahun depan. 

Walau belum ada bocoran spesifikasi lengkap, kabarnya ponsel ini bakal dipersenjatai chip Helio P60 atau Snapdragon seri 600. Realme A1 juga bakal mempunyai kamera ganda dengan kemampuan AI. 

Sedangkan untuk ketersediaan warna, Realme A1 diprediksi bakal hadir dengan beberapa pilihan warna seperti kuning dan hitam. Pada bagian layar, belum ada informasi apakah ponsel ini bakal mempunyai poni atau tidak.

Pasalnya, seperti kami rangkum dari Gizmochina, Jumat (28/12/2018), pada ponsel Realme U1 yang diluncurkan beberapa waktu lalu, ada poni berbentuk waterdrop atau tetesan air yang khas ditemukan pada Oppo. 


Realme mulanya merupakan sub-brand milik Oppo yang kemudian menjadi perusahaan mandiri. Sehingga tak mengherankan bila bentuk notch berupa waterdrop ini bakal ikut hadir pada ponsel buatan Realme. 

Realme sendiri baru memulai debutnya pada pertengahan 2018 lalu. Pada bulan Mei lalu, Realme meluncurkan smartphone pertamanya yairu Realme 1 kepada publik. 

Selanjutnya pada bulan Agustus, Realme meluncurkan Realme 2 yang juga menjadi ponsel pertama setelah lepas dari bayang-bayang Oppo. 

Sejauh ini, Realme memang hendak menyasar pasar menengah ke bawah dengan segmen usia anak muda. Realme tercatat baru mempunyai 5 model smartphone dan kesemuanya dijual tidak lebih dari Rp 3 jutaan.