Xiaomi Siapkan Ponsel Kamera 48 Megapiksel, Rilis Januari 2019

PULSAPERMATA.COM - Kamera masih menjadi salah satu daya tarik utama untuk konsumen dalam memilih smartphone. Para vendor pun berlomba-lomba menawarkan kamera dengan kualitas terbaik. 

Huawei menjadi salah satu vendor yang paling kompetitif soal kamera. Lewat P20 Pro dan Mate 20 Pro, Huawei menawarkan kamera dengan sensor 40 megapiksel. 

Xiaomi sepertinya tak mau kalah, setidaknya begitu yang dipamerkan co-founder sekaligus presiden Xiaomi, Lin Bin, lewat akun Weibo miliknya. 

Ia mengunggah foto bagian belakang ponsel dengan embel-embel tulisan “48 MP Camera”. Tak ditunjukan berapa sensor yang bakal digunakan untuk menghasilkan kualitas kamera demikian, pun jenisnya.

Diduga kuat ponsel misterius itu akan memakai setidaknya dua kamera utama, atau bahkan lebih. Yang jelas, Lin Bin menyebutkan sudah mencoba performa kamera 48 megapiksel itu selama beberapa pekan. 


“Dicoba selama beberapa minggu, tidak buruk! Diluncurkan pada Januari (2019),” ia menegaskan, sebagaimana kami himpun dari akun Weibo Lin Bin. 

Bila benar, smartphone Xiaomi berkamera 48 megapiksel itu mungkin bakal rilis pada acara CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat. 

Kita tunggu saja seperti apa hasil jepretan dari kamera 48 megapiksel itu.