Honor View 20 Dikenalkan, Ponsel "Layar Bolong" dengan Kamera 48 Megapixel

PULSAPERMATA.COM - Honor memperkenalkan Honor View 20 dalam sebuah ajang yang digelar di Hong Kong. Honor View 20 mengusung inovasi baru yaitu membenamkan kamera depan di dalam layar atau yang disebut in-screen camera. 

Tak cuma itu, ponsel ini juga bakal menjadi yang pertama yang memakai kamera beresolusi 48 megapiksel dengan mengusung sensor Sony IMX586. 

Honor juga memperkenalkan teknologi Link Turbo yang memungkinkan penggunaan WiFi dan jaringan 4G secara bersamaan, sehinggan koneksi bakal tetap stabil. Sayangnya, Honor masih irit bicara soal spesifikasi lain Honor View 20 dan unit yang dipamerkan pun masih berupa perangkat pra-produksi. 

Dilansir dari GSM Arena, Honor View 20 bakal mempunyai lubang kamera sebesar 4,5 mm yang terdapat di pojok kiri layar. Untuk layarnya sendiri Honor menegaskan bakal memakai nama Full-View Display 3.0.

Nantinya, Honor View 20 bakal menggunakan chipset Kirin 980 dengan dual-NPU yang mendukung kamera 48 megapiksel untuk mode AI HDR yang dipercaya bakal sesuai dengan refleksi lensa tunggal.

Tentang sensor Sony IMX586 CMOS sendiri disebut mempunyai fotodioda berukuran 0,8 mikron sehingga ke-48 juta piksel itu dapat dimampatkan dalam sensor berukuran 1/2 inci (diagonal 8mm).

Sensor ini juga dipercaya dapat menghasilkan foto bagus dalam kondisi minim cahaya karena memakai filter warna WQuad Bayer yang dapat menggabungkan empat piksel menjadi satu. Resolusinya bakal diturunkan menjadi 12 megapiksel (48 dibagi 4), tapi tangkapan gambar low-light disebut bakal tetap terang dengan sedikit noise. 


Honor lebih memilih menempatkan semua pengaturan di satu kamera saja, ketimbang memakai dual atau triple camera, yang akhir-akhir ini semakin menjamur. 

Honor View 20 bakal resmi dirilis pada tanggal 26 Desember di China dengan nama Honor V20. Sedangkan untuk peluncuran global bakal berlangsung di Paris pada 22 Januari 2019 nanti.