Smartfren Hadirkan 2 Modem WiFi Baru, Ini Harga dan Daftar Paketnya

PULSAPERMATA.COM - Smartfren merilis dua modem WiFi (MiFi) terbaru yaitu Super Modem WiFi S1 dan M6X. Keduanya dirilis dalam sebuah event di Jakarta, Kamis (17/1/2019). 

Super Modem WiFi S1 adalah modem dengan teknologi CAT7 pertama di Indonesia, hasil kerja sama antara Smartfren dan perusahaan elektronik Haier. 

Teknologi CAT7 atau yg banyak disebut 4G plus mempunyai kecepatan download maupun upload dua kali lebih cepat ketimbang teknologi 4G biasa. 

Hendy Hartono, General Manager - Device Planning and Management Smartfren menegaskan jika kecepatan maksimal Super Modem WiFi S1 dapat mencapai 220 Mbps. 

Paket harga Modem WiFi S1 Smartfren 

Super Modem WiFi S1 didukung dengan USB on the go, storage sharing, power bank, juga baterai berkapasitas 3.250 mAh. Hendy mengklaim MiFi ini mampu bertahan sampai 20 jam. Modem ini juga didukung layar LED untuk menampilkan berbagai informasi.

Modem ini dijual seharga Rp 1,2 juta dengan bundling kuota 4G sebesar 120 GB yang berlaku selama 30 hari, dan dibagi masing-masing 60 GB kuota utama dan 60 GB kuota malam. 


Pengguna juga dapat memilih paket bundling 600 GB berlaku selama 6 bulan seharga Rp 1,7 juta dengan batas 100 GB per bulan yang dibagi 50 GB kuota utama dan 50 GB kuota malam. 

Ada juga bundling 1.200 GB berlaku satu tahun (12 bulan), seharga Rp 2,6 juta dengan batas dan pembagian yang sama, yaitu 100 GB per bulan yang dibagi 50 GB kuota utama dan 50 GB kuota malam. 

Bila paket data habis di tengah masa bundling, pengguna dapat top up dengan paket isi ulang Connex Evo. 

Paket harga Modem WiFi M6X Smartfren 

Sedangkan modem WiFi M6X, hasil kerja sama antara Smartfren dan Nubia, mempunyai spesifikasi yang kurang lebih sama dengan Super modem WiFi S1.

Didukung kemampuan USB on the go, storage sharing sampai 64 GB, powerbank, juga baterai 3.250 mAh dan layar LED yang bakal menampilkan informasi seperti kekuatan sinyal, kuota paket internet, nomor pelanggan dan sebagainya, lebih mudah dipantau pengguna. 


WiFi M6X dijual harga Rp 499.000, bila ingin membeli kuota "Super 4G Kuota", cukup menambah biaya Rp 60.000. 

Super 4G Kuota berisi kuota data 36 GB yang dibagi menjadi kuota aktivasi 2 GB yang berlaku selama tujuh hari, top up 4 GB, 15 GB kuota 4G selama 24 jam, dan kuota midnight 15 GB. 

Pengguna modem masih banyak 

Menurut Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, pemakai modem WiFi saat ini tergolong masih cukup besar. 

"Bisa kami sampaikan jika dari total pengguna Smartfren, 30 persen di antaranya adalah pengguna modem WiFi," jelas Roberto di acara peluncuran. 

Menurutnya, ada dua kategori besar pengguna modem WiFi Smartfren. Pertama yaitu para profesional muda, pengguna home (rumahan), dan keluarga. 

Sedangkan kategori kedua yaitu para milenial dengan gaya hidup mobile, di mana mereka sering bekerja atau belajar di kafe atau tempat outdoor lain.