Honor 8A Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

PULSAPERMATA.COM - Membuka awal 2019, sub-brand Huawei, Honor kembali merilis ponsel terbarunya dari seri A sebagai penerus Honor 7A, yaitu Honor 8A. 

Dari segi desain, Honor 8A datang dengan desain punggung berbahan polikarbonat dan bingkai berbahan logam. 

Di muka ponsel, ada layar 6 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1560 piksel), disertai dengan "poni" ala tetesan air (waterdrop) di bagian atasnya. 

Pada bagian punggungnya, cuma ada satu modul kamera beresolusi 13 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.8, didukung dengan fitur LED Flash dan autofocus. 

Sementara di bagian depan ada kamera beresolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.0 yang tertanam di poni layarnya.

Untuk hardware, Honor 8A sendiri adalah ponsel kedua sesudah Xiaomi Mi Play yang membawa chip octa-core fabrikasi 12 nm terbaru MediaTek, yaitu Helio P35 dengan clock speed 2,3 GHz. 


Chip itu dipasangkan dengan RAM 3 GB dan pilihan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB, dan didukung dengan baterai berkapasitas 3.020 mAh. 

Untuk urusan konektivitas, ponsel mendukung dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0 dan colokan earphone 3.5mm. 

Sebagaimana kami lansir dari Gizmochina, Honor 8A diketahui tak mempunyai pemindai sidik jari, tak seperti pendahulunya, Honor 7A. 

Untuk harga, Honor 8A akan dijual di kisaran harga 799 Yuan atau setara Rp 1,6 juta untuk varian penyimpanan 32 GB. Belum diketahui berapa harga untuk versi penyimpanan 64 GB. 

Honor 8A rencananya baru mulai dikapalkan besok, 8 Januari 2018 dengan pilihan 3 warna, yakni Aurora Blue, Magic Night Black, dan Platinum Gold. 

Belum diketahui pasti kapan Honor 8A diluncurkan untuk global, termasuk pasar entry-level di Indonesia. Kita tunggu saja.