Smartphone Google Pixel 2 Dipastikan Meluncur Tahun Ini Tetap Dengan Harga Mahal

PULSAPERMATA.COM - Google Pixel dan Pixel XL adalah dua smartphone papan atas dari raksasa internet tersebut yang pertama kali diperkenalkan pada Oktober tahun lalu.

Kali ini, Google juga memastikan bahwa generasi kedua dari seri Pixel akan diluncurkan pada 2017. Hal itu diungkapkan oleh Senior Vice President Hardware Google Rick Osterloh dalam sebuah wawancara.

"Ada ritme tahunan di industri. Jadi, Anda dapat memastikan bahwa kami akan mengikutinya," kata Osterloh. "Anda dapat melihat penerus (Pixel) tahun ini, walaupun belum ada tanggal pastinya," lanjut dia.

Osterloh juga mengumumkan bahwa harga Google Pixel generasi kedua akan tetap mahal seperti sebelumnya dengan banderol "premium".

Kemungkinan bahwa Pixel generasi kedua akan dihargai mulai 650 dollar AS atau sekitar Rp 8,7 juta seperti versi Pixel dengan media penyimpanan 32 GB yang beredar sekarang. Harga varian 128 GB diketahui lebih mahal 100 dollar AS.

Menyoal tanggal kemunculannya sendiri, apabila Google benar-benar mengikuti siklus tahunan, bisa jadi Pixel generasi kedua akan muncul secara resmi pada Oktober 2017 mendatang.

Informasi dari Mashable, Minggu (5/3/2017), menyebutkan bahwa spesifikasi ponsel masa depan tersebut masih belum jelas benar.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Pixel generasi kedua mungkin akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 835 seperti ponsel-ponsel flagship dari pabrikan lain yang diluncurkan tahun ini.