Ini Dia Harga 3 Android Baru Nubia Yang Rilis di Indonesia


PULSAPERMATA - Nubia resmi memasuki pasar smartphone Indonesia. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya tiga smartphone terbaru untuk pasar Tanah Air, yaitu Nubia M2, M2 Lite, dan N1 Lite.

"Kami serius masuk ke pasar Indonesia. Oleh karena itu, kami memberikan produk yang benar-benar ada nilainya," kata Stephen Qu, Presiden Direktur PT Nubia Technology Indonesia dalam acara peluncuran tiga produk tersebut di Jakarta.

Nubia berkata mengandalkan kemampuan fotografi dalam ketiga smartphone terbarunya. Oleh karenanya, Nubia percaya telah mendukung perangkat-perangkat tersebut dengan teknologi gahar.

Salah satu contoh adalah Nubia M2, jajaran teratas smartphone Nubia di peluncuran kali ini, disokong dengan kamera ganda di bagian belakang.

Nubia M2
Smartphone yang ini menjadi andalan Nubia dalam perilisan kali ini. Smartphone ini memakai desain rangka berbahan logam, walau casing-nya tampak terbuat dari bahan plastik.

Yang menjadi spesial dari Nubia M2 adalah kamera ganda yang diusungnya. Kamera ganda tersebut mempunyai konfigurasi 13 MP + 13 MP.

Salah satu dari kamera itu bertugas mengambil warna (sensor RGB). Sementara, kamera satunya bertugas menangkap foto monokrom.

Bukaan (diafragma) kamera tersebut mencapai F2.0. Kamera itu dipercya bisa menghitung depth of field sampai 10 tingkat dan mengambil fokus dalam 0,1 detik berkat teknologi PDAF.

Foto yang telah diambil bisa disesuaikan efek aperture-nya sampai F0.8 hingga F10. Kamera selfie-nya juga mempunyai sensor besar, yaitu 16 MP.

Nubia M1 didukung dengan layar 5,5 inci yang mengusung resolusi Full HD. Layarnya sendiri berjenis AMOLED.

Selain itu, M1 dilengkapi chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, dan  baterai 3.630 mAh. Nubia M2 dijual di Indonesia dengan bandrol Rp 4,4 juta.

Nubia M2 Lite
Sementara itu, M2 Lite adalah "adik" dari M2. Ia mempunyai bentuk yang serupa dengan sang kakak, dengan beberapa pengurangan fitur.

Salah satu perbedaannya terletak di kamera utama. Kamera di M2 Lite cuma mempunyai konfigurasi alias satu kamera saja. Resolusinya sebesar 13 MP.

Sedangkan di sisi depan, M2 Lite juga memakai kamera 16 MP.

M2 Lite dilengkapi dengan layar 5,5 inci HD, chipset octa-core 64-bit (tak disebutkan jenisnya), RAM 4 GB, ROM 32 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Nubia M2 Lite dijual dengan bandrol Rp 2,8 juta di Indonesia. Masa pre-order sama dengan M2, yaitu 12 hingga 22 Mei.

Nubia N1 Lite
Ini adalah seri terendah yang dirilis kali ini oleh Nubia. Walau demikian, spesifikasinya masih dianggap cukup tangguh.

Nubia N1 Lite didukung dengan layar 5,5 inci HD. Chipset yang dipakai adalah quad-core 64-bit (tak disebutkan jenisnya), RAM 2 GB yang dipadukan dengan ROM 16 GB.

Di segi kamera utama, smartphone ini didukung sensor 8 megapiksel dengan aperture F2.0 dan dual LED. Sementara itu, di sisi depan ada kamera 5 megapiksel dengan LED flash.

Nubia N1 Lite juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Nubia N1 Lite akan dijual dengan harga Rp 1,7 juta di Indonesia.

Ketiga smartphone Android baru dari Nubia ini dapat dipesan di toko online Nubia (store.nubia.com) dan situs jual beli online Lazada.co.id. Sesi Pre-order bakal dibuka pada 12 hingga 22 Mei mendatang.