Mantap! Huawei Nova 2s Meluncur dengan RAM 6 GB dan 4 Kamera Sekaligus, Harganya?


PULSAPERMATA.COM - Beberapa saat lalu, Huawei sudah merilis smartphone 4 kamera pertama di Indonesia yang bernama Huawei Nova 2i.
Dapat dikatakan smartphone yang satu ini memperoleh sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia. Menariknya lagi, ternyata Huawei baru saja merilis saudaranya yang bernama Huawei Nova 2S di Tiongkok.
Huawei Nova 2s sendiri mempunyai chipset flagship tahun lalu, yaitu Kirin 960 Octa-core, yang dipakai juga oleh keluarga Mate 9 dan keluarga P10. Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Huawei meluncurkan 3 varian Nova 2s yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 64 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Ketiga varian ini dapat ditambahkan microSD.
Dengan kombinasi hardware ini, Huawei Nova 2s bisa melahap game berat dan aplikasi banyak sekalipun. Baterai berkapasitas 3.300 mAh juga sudah ditanamkan dalam smartphone yang satu ini dan disokong dengan fitur fast charging yang memungkinkan daya baterai bisa diisi dengan cepat sebesar 50% cuma dalam waktu 30 menit.
Salah satu fitur yang paling diutamakan dalam Huawei Nova 2s yang mempunyai 4 kamera sekaligus, dimana ada dua kamera belakang dan dua kamera depan. Pada dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi 16 MP bersensor RGB (berwarna) + 20 MP bersensor monokrom (hitam putih) dengan aperture f/1.8 dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto dengan bagus.
Selain mempunyai banyak mode foto, dua kamera utama ini bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan. Sementara dua kamera depannya mempunyai kombinasi 20 MP dengan aperture f/2.0 + 2 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan menghasilkan foto selfie atau wefie dengan efek bokeh.
Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), dilindungi kaca anti gores 2.5D, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Berbeda dengan smartphone kebanyakan, tombol fisik home dan sensor fingerprint masih berada di bagian depan walau layarnya penuh.
Teknologi NFC juga turut disematkan dalam smartphone ini yang bia dipakai untuk transfer data, transaksi digital, atau mengecek informasi digital. Sementara itu, EMUI 8.0 berbasiskan sistem operasi Android 8.0 Oreo bakal langsung terinstal dalam smartphone ini ketika dijual.
Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Bluetooth 4.2, WiFi, dan bodi berbahan logam sudah hadir dalam smartphone ini. Nova 2s sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 2.699 Yuan atau setara Rp 5,8 jutaan untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, 2.999 Yuan atau sekitar Rp 6,4 jutaan untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan 3.399 Yuan atau sekitar Rp 7,3 jutaan untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.