Galaxy A6s, Ponsel Samsung Pertama Besutan China

PULSAPERMATA.COM - Samsung bekerja sama dengan Original Design Manufacturer (ODM) China untuk memproduksi ponsel kelas menengah ke bawah. 

Smartphone Samsung besutan China pertama yang akan diperkenalkan diberi nama kode "Phoenix" dan rumornya akan hadir sebagai " Galaxy A6s”. 

Setidaknya begitu yang terendus dari sumber dalam, diperkuat bocoran foto wujud Galaxy A6s di media sosial Weibo. Ponsel itu datang dalam empat pilihan warna, yaitu ungu, biru, hitam, dan merah. 

Bahasa desain Galaxy A6s masih mempertahankan ciri khas Samsung, yaitu layar lebar dengan lengkungan di sisiannya. Samsung belum mau beralih ke desain poni (notch) yang sedang digemari khalayak. 

Pada bagian belakang, terlihat modul kamera ganda (dual-camera) dengan susunan vertikal. Samsung juga masih melengkapi Galaxy A6s dengan pemindai sidik jari (fingerprint scanner). 

Diketahui, Samsung sampai sekarang masih merajai pasar smartphone, tetapi pertumbuhannya semakin menciut. Agar tak dilambung para pabrikan China, Samsung pun harus beralih strategi.

Bila selama ini pabrikan itu lebih fokus menggarap lini flagship, ke depannya Samsung berniat menggencarkan seri-seri kelas menengah ke bawah. 


Karena itu Samsung menggaet ODM China untuk memangkas ongkos produksi dan meningkatkan daya saing. Adapun ODM yang digandeng isunya yaitu “Wintech” yang notabene termasuk vendor rekanan Xiaomi, sebagaimana kami himpun dari GSMArena. 

Apakah upaya Samsung berhasil mendongkrak popularitasnya di China dan negara-negara berkembang pecinta ponsel murah? Kita lihat saja nanti.